Inilah 10 Obat Maag Paling Ampuh yang Bisa KamuTemukan di Apotek

Inilah 10 Obat Maag Paling Ampuh yang Bisa KamuTemukan di Apotek

Obat Maag Paling Ampuh --freepik.com/katemangostar

Gejala-gejala yang berhubungan dengan maag atau gastritis, seperti mual, sakit perut, nyeri ulu hati, dan kembung, dapat diredakan.

Polysilane Syrup diklasifikasikan sebagai obat bebas dan aman dikonsumsi oleh orang dewasa dan anak-anak di atas 6 tahun. Namun, kamu perlu berkonsultasi dengan dokter atau tenaga profesional jika memiliki alergi atau kondisi kesehatan tertentu.

3. Mylanta

Mylanta adalah merek obat maag cair yang paling populer di kalangan masyarakat Indonesia, terutama selama bulan Ramadan. Mylanta dapat ditemukan dalam bentuk cair dan tablet.

Baik dalam bentuk cair maupun tablet, obat ini memiliki komposisi antara lain aluminium hidroksida, magnesium hidroksida, dan simetikon.

Jika penyakit maag ditandai dengan nyeri ulu hati, perut tidak nyaman, kembung, dan gangguan saluran pencernaan lainnya, Mylanta bisa menjadi obat pilihanmu. Obat ini dapat dikonsumsi oleh orang dewasa dan anak-anak berusia minimal 6 tahun.

4. Lambucid

Lambucid adalah merek obat maag cair yang bisa dijadikan solusi untuk masalah maag. Komposisinya terdiri dari simetikon, aluminium hidroksida, dan magnesium hidroksida.

Obat antasida ini bekerja dengan cara menetralkan asam lambung, sehingga akan meringankan efek merusak dari asam lambung.

Lambucid dapat dikonsumsi oleh orang dewasa dan anak-anak di atas 6 tahun. Obat ini diklasifikasikan sebagai obat bebas. Selain itu, obat maag ini ada yang berbentuk tablet dan ada juga yang berbentuk suspensi.

5. Tums Antasida Extra

Tums Extra adalah obat untuk menyembuhkan asam lambung dan sakit maag. Tums Extra sangat cocok untuk kamu yang memiliki sakit maag namun tidak akut sehingga tubuhmu tidak terbiasa dengan dosis yang besar.

Jika tubuhmu terbiasa mengkonsumsi obat dalam dosis besar, kualitas pencernaanmu bisa terganggu karena terbiasa dengan dosis besar yang sebenarnya tidak dibutuhkan.

Cukup kunyah 2-4 tablet sekaligus dan tunggu 30 menit. Jika perutmu masih terasa sakit, kamu dapat meningkatkan dosisnya. Mulailah dengan dosis yang paling kecil terlebih dahulu, yaitu 1 tablet. Tentu saja obat ini aman untuk kesehatan.

6. Gaviscon Extra Strength

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: