Inilah 10 Obat Maag Paling Ampuh yang Bisa KamuTemukan di Apotek

Inilah 10 Obat Maag Paling Ampuh yang Bisa KamuTemukan di Apotek

Obat Maag Paling Ampuh --freepik.com/katemangostar

Gaviscon Extra Strength Tablet Kunyah adalah obat asam lambung yang efektif mengobati nyeri ulu hati, nyeri ulu hati, dan mencegah gangguan pencernaan.

Gaviscon Extra Strength Tablet Kunyah mengandung aluminium hidroksida, magnesium karbonat, asam alginat, kalsium stearat, pati, natrium bikarbonat, asam stearat, sukrosa, sorbitol, dan manitol.

Melalui kandungan-kandungan tersebut, obat ini bekerja sebagai antasida yang dapat mengatasi sakit maag dengan cepat, meredakan nyeri pada ulu hati, menetralisir kelebihan asam lambung, dan memberikan perlindungan yang lebih tahan lama pada lambung.

7. Polycrol

Merk obat maag yang ampuh lainnya adalah Polycrol. Polycrol merupakan obat maag cair yang dapat mengobati gangguan maag dan sejenisnya dengan memiliki komposisi aluminium hidroksida, magnesium hidroksida, dan methylpolysiloxane.

Bagi orang yang memiliki alergi terhadap komposisi obat ini, sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu dengan ahlinya.

8. Promag

Merek obat maag yang populer lainnya adalah Promag. Promag mengandung komposisi zat aktif, seperti magnesium hidroksida, hidrotalat, dan simetikon.

Merek obat maag ini memiliki varian produk, antara lain Promag Tablet, Promag Liquid, Promag Fruity, dan Promag Double Action. Orang dewasa bisa mengonsumsi Promag, sedangkan anak-anak harus memerlukan resep dokter.

9. Waisan

Waisan adalah merek obat antasida lainnya yang bisa kamu andalkan saat mengalami sakit maag atau kembung. Komposisi Waisan terdiri dari hidrotalat dan simetikon.

Obat ini aman dikonsumsi, namun membutuhkan resep dokter jika ingin dikonsumsi oleh anak-anak.

10. Omeprazole

Sebagai salah satu merk obat maag dan sakit maag, Omeprazole bisa dijadikan obat yang ampuh mengatasi penyakit tersebut. Obat ini sendiri dapat ditemukan dalam bentuk kapsul dan suntikan.

Dengan manfaatnya yang berupa menurunkan kadar asam lambung, Omeprazole termasuk dalam kategori obat resep dan tentunya membutuhkan rekomendasi dokter terlebih dahulu sebelum dikonsumsi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: