Kenalkan Profesi TNI, Paud Insan Sejahtera Desa Sidomulyo Outing Class di Markas Koramil 17/Lebakbarang

Kenalkan Profesi TNI, Paud Insan Sejahtera Desa Sidomulyo Outing Class di Markas Koramil 17/Lebakbarang

Puluhan anak Paud Insan Sejahtera Desa Sidomulyo outing class di Koramil 17/Lebakbarang.-Hadi Waluyo-

KAJEN – Kenalkan profesi TNI sejak dini, anak-anak Paud Insan Sejahtera dari Desa Sidomulyo Kecamatan Lebakbarang Kabupaten Pekalongan outing class di markas Koramil 17/ Lebakbarang, Jumat, 15 Desember 2023.

Sebanyak 50 anak Paud Insan Sejahtera Sidomulyo bermain sembari belajar di Makoramil Lebakbarang. Mereka didampingi Bunda Paud Insan Sejahtera sejumlah 5 orang yang diketuai oleh Bunda Yanti.

Danramil 17/Lebakbarang Kapten Inf Puji Wahyono menyampaikan, akan senantiasa mendukung program-program pemerintah terhadap pendidikan anak usia dini yang ada di wilayah teritorial Koramil 17/Lebakbarang.

“Kami sebagai aparat kewilayahan akan aktif turut serta mencerdaskan generasi penerus bangsa," ujar dia. 

Baca juga:Bhabinkamtibmas Polsek Lebakbarang Sambangi Anak Paud di Desa Pamutuh

Baca lagi:Sambangi PAUD KB Mawar di Pegunungan Lebakbarang, Bripka Angesti Waluyo Berikan Pengenalan Profesi Polri

Selain itu, Koramil 17/Lebakbarang juga memiliki konsen yang besar untuk menjadi bagian dari upaya pemerintah dalam mewujudkan dan menyukseskan GTLA (Gugus Tugas Layak Anak).

Sementara itu, Bunda Yanti selaku ketua yayasan menyampaikan tujuan dari outing class dari Paud Insan Sejahtera untuk mengenalkan profesi TNI kepada anak didiknya dan beberapa alat perlengkapan atau yang dimiliki oleh anggota Koramil 17/Lebakbarang.

Ia berharap kerjasama yang telah berjalan selama ini bisa terus dilanjutkan. Sebab, outing class dengan membawa anak ke luar kelas seperti ke Koramil Lebakbarang sangat baik bagi pengembangan pengetahuan anak didiknya.

“Kedepannya kami berharap Koramil 17/Lebakbarang dapat turut membantu proses tumbuh dan berkembangnya pengetahuan anak-anak usia dini melalui kegiatan outing class," harap dia. 

Tidak hanya sekedar menampilkan alat perlengkapan perorangan, namun juga diharapkan mendukung terbentuknya sikap mental disiplin dan memunculkan kedisiplinan dan kepemimpinan dengan kegiatan wahana permainan anak berupa outbond kecil-kecilan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: