Bisa Mengatasi Masuk Angin! Ini 3 Manfaat Daun Kumis Kucing untuk Kesehatan

Bisa Mengatasi Masuk Angin! Ini 3 Manfaat Daun Kumis Kucing untuk Kesehatan

Manfaat Daun Kumis Kucing untuk Kesehatan-youtube-youtube

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Nah ini dia artikel mengenai manfaat daun kumis kucing untuk kesehatan yang harus kamu baca karena khasiatnya yang ampuh untuk menjaga kesehatan.

Daun kumis kucing ini memiliki berbagai manfaat dan khasiat untuk mengatasi masalah kesehatan dan menjaganya agar tidak terkena penyakit.

Terutama pada saat ini yang cuacanya selalu berubah-ubah kita harus mencoba untuk mengkonsumsi daun-daunan yang bermanfaat menjaga kesehatan.

Salah satunya adalah daun kumis kucing ini dan berbagai daun lain yang memiliki khasiat yang sama untuk mengatasi berbagai penyakit.

Daun kumis kucing sudah digunakan sebagai media pengobatan herbal sejak berabad-abad lalu karena memang khasiatnya yang sangat banyak.

Berikut ini adalah beberapa manfaat daun kumis kucing untuk kesehatan yang bisa kamu baca dan dijadikan referensi untuk menjaga kesehatan.

BACA JUGA:2 Kegunaan Daun Bidara yang Ternyata Sangat Efektif untuk Kesehatan, Apa Saja?

BACA JUGA:Mau Tahu 3 Khasiat Daun Bidara dalam Islam? Ternyata Mampu Menjaga Kesehatan Lho

Manfaat Daun Kumis Kucing untuk Kesehatan

1. Melawan Radikal Bebas

Radikal bebas yang tersebar di berbagai tempat jika masuk kedalam tubuh akan membuat tubuh beerpotensi terkena berbagai penyakit bahkan kanker.

Dalam penelitian yang dilakukan oleh Universiti Sains Malaysia mengungkapkan bahwa daun kumis kucing memiliki manfaat untuk melawan radikal bebas.

Kandungan berbagai antioksidan seperti polifenol, flavonoid, katekin, alkaloid, dan tanin ini terbukti mampu melawan berbagai radikal bebas.

2. Melawan Bakteri

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: