Jaemin NCT hingga Jisoo Blackpink! Ini 5 Rekomendasi Buku dari Idol, Ada yang Raih Nobel!

Jaemin NCT hingga Jisoo Blackpink! Ini 5 Rekomendasi Buku dari Idol, Ada yang Raih Nobel!

Jaemin NCT hingga Jisoo Blackpink! Ini 5 Rekomendasi Buku dari Idol, Ada yang Raih Nobel!--

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID – Sudah menjadi hal yang umum jika idol K-Pop memiliki kebiasaan di bidang musik, tetapi bagaimana dengan hobi membaca sehingga muncul daftar rekomendasi buku dari idol?

Ternyata, di tengah jadwalnya yang padat untuk berkarya dan menghibur para penggemarnya, beberapa idol Korea Selatan ini ternyata juga memiliki kegemaran untuk membaca. Bahkan, mereka merekomendasikan buku hingga novel juga kepada para penggemar, loh!

Rekomendasi buku dari idol ini berasal dari berbagai penulis, mulai dari penulis Korea Selatan, Jepang, bahkan hingga penulis-penulis Eropa.

Penasaran apa saja rekomendasi buku dari idol dan siapa yang merekomendasikannya?

Yuk, simak artikel ini hingga akhir!

BACA JUGA Novel Fiksi Sejarah Indonesia Terbaik! Ini 4 Rekomendasinya Untukmu

The Courage to be Disliked dari Jaemin dan Jaehyun NCT

Rekomendasi buku dari idol yang pertama datang dari member boy group ternama NCT Dream, yakni Na Jaemin. 

Fakta ini terungkap ketika Jaemin mengatakan bahwa dia menghadiahkan buku The Courage to be Disliked kepada Renjun NCT Dream di hari ulang tahunnya.

Selain oleh Jaemin, buah karya Ichiro Kishimi dan Fumitake Kaga ini juga merupakan rekomendasi buku dari idol tepatnya Jaehyun NCT. Jaehyun secara tidak langsung merekomendasikan buku ini dengan menulis kutipan favoritnya dari The Courage to be Disliked dalam sebuah fansign, tepatnya kalimat di halaman 288.

Dalam buku ini, penulis mengajarkan tentang pembelajaran sederhana bahwa manusia  bebas menentukan masa depan kita sendiri, serta belajar membebaskan diri dari belenggu pengalaman masa lalu, keraguan, serta harapan orang lain.

The Catcher in The Rye dari Jae ex-Day6

Merupakan salah satu idol yang dikenal sangat aktif di media sosial terutama Twitter atau X, Jae mantan member band Day6 pernah membagikan buku favoritnya melalui platform tersebut.

Rekomendasi buku dari idol bernama asli Park Jaehyung ini adalah novel berjudul The Catcher in the Rye yang terbit pertama kali pada tahun 1951. Novel buah karya J.D. Salinger ini berkisah tentang perasaan bingung dan kecewa yang dirasakan oleh anak-anak yang akan memasuki dunia orang dewasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: