Cocok untuk Lansia, Obat Alternatif dari Tanaman Kumis Kucing Bisa Atasi 4 Penyakit

Cocok untuk Lansia, Obat Alternatif dari Tanaman Kumis Kucing Bisa Atasi 4 Penyakit

Tanaman Kumis Kucing--Freepik.com

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Tanaman kesehatan kumis kucing sudah dimanfaatkan oleh nenek moyang kita untuk atasi segala penyakit. Cocok untuk lansia agar sehat di masa tua. 

Ya, masa tua sebaiknya dijalani dengan tubuh yang sehat dan kuat. Jangan sampai malah sakit-sakitan di ranjang. 

Selain tidak bisa menikmati hidup yang indah, masa tua yang sakit-sakitan juga pastinya membuat sedih. Maka perlu menjaga kesehatan tubuh dengan mencegah penyakit dan membangun pola hidup sehat.

BACA JUGA:4 Manfaat Kumis Kucing untuk Kesehatan yang Ampuh Atasi Beragam Penyakit

BACA JUGA:Mampu Mengobati Penyakit Tua, Ini Dia 4 Khasiat Tanaman Kesehatan Kumis Kucing

Buat yang sudah terlanjur, tetaplah bersemangat untuk menjalani fase pemulihan tubuh. Agar tubuh bisa terjaga kebugaran dan kesehatannya. 

Kebetulan ramuan tanaman kesehatan kumis kucing ini cocok untuk lansia. Terutama yang sedang mengidap daftar penyakit di bawah ini.

1. Penyakit Batu Ginjal

Selain bisa untuk mencegah terjadinya pembentukan batu kristal, tanaman kesehatan ini bisa mengibati batu ginjal. Rebusan daun kumis kucing ini ampuh untuk meluruhkan batu ginjal. 

Caranya dengan teknik yang sederhana yaitu merebus daun dalam satu panci. Nanti ekstrak daun kumis kucing ini bisa diminum. 

Batu ginjal yang menumpuk ini akhirnya bisa dipecah sedemikian rupa. Bisa dibuang agar tidak menyebabkan sakit saat kencing.

Sebab daun kumis kucing mengandung orthisipohin yang mampu membuang endapan dari asam urat, fosfat dan oksalat.

2. Infeksi Jamur Kencing

Candida Albicans merupakan jamur yang biasnya menyerang saluran kemih. Jamur yang ada di saluran kencing ini akan sangat menganggu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: