Bisri Berikan Informasi Program PIP di SD IT Gondang Wonopringgo

Bisri Berikan Informasi Program PIP di SD IT Gondang Wonopringgo

--

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID- Anggota Komisi X DPR RI FPKB Bisri Romly memberikan informasi kepada wali murid penerima Program Indonesia Pintar (PIP) di SD Islam Terpadu Gondang, Kecamatan Wonopringgo, Kabupaten Pekalongan.

Dalam kegiatan tersebut, Bisri menyampaikan bahwa program PIP ini merupakan program dari Pemerintah untuk membantu masyarakat di bidang Pendidikan.

PIP sendiri merupakan program yang merangkul berbagai aspek pendidikan, termasuk memberikan bantuan berupa uang tunai, perluasan akses pendidikan, dan kesempatan belajar. 

"Program PIP ini disalurkan pemerintah ada yang lewat kementerian langsung dan ada yang lewat DPR seperti saya melalui aspirasi," ucapnya.

Bisri menjelaskan bahwa program PIP yang diberikan kepada murid SD IT Gondang untuk tahun ajaran 2023/2024 berjumlah 147 anak.

"Untuk tahun ini program PIP di SD IT Gondang ada 147 anak yang mendapatkan, semoga tahun depan bisa lebih banyak lagi," imbuhnya.

Untuk bantuan PIP kepada siswa SD sebesar Rp 450 Ribu per tahun dan diserahkan langsung kepada penerima tanpa ada potongan apapun.

"Jadi bantuan tunai dari PIP itu diberikan langsung ke penerima dan tidak ada potongan apapun dan berapapun," ujarnya.

Bisri juga meminta agar bantuan PIP ini digunakan untuk keperluan pendidikan anak agar anak-anak Indonesia bisa menjadi generasi yang berilmu tinggi dan berwawasan luas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: