Rekomendasi dari RM BTS! Ini 3 Novel Fiksi yang Wajib Dibaca Para Army

Rekomendasi dari RM BTS! Ini 3 Novel Fiksi yang Wajib Dibaca Para Army

Rekomendasi dari RM BTS! Ini 3 Novel Fiksi yang Wajib Dibaca Para Army--

Lou merupakan seorang pekerja di kedai kopi bernama Buttered Bun yang sudah memiliki kekasih bernama Patrick. Akan tetapi, dia menyadari betul bahwa dia tidak begitu mencintai kekasihnya itu.

Di sisi lain, ada William Traynor yang merasa tidak berminat menjalani kehidupan setelah kecelakaan parah yang dialaminya. Sebab, dunia terasa menyusut bahkan dia tidak lagi antusias atas mimpi-mimpinya.

Hingga suatu ketika, keduanya bertemu. Loura Clarck perlahan masuk ke dalam dunia Will dengan membawa warna-warni yang cerita. Sebelumnya, keduanya sama-sama tidak menyadari betapa mereka akan membawa perubahan yang besar ke dalam kehidupan satu sama lain.

Novel bernada romantis ini menandakan bahwa RM merupakan seorang yang romantis pula. Pernyataan ini dikuatkan dengan sebuah wawancara pada tahun 2015, dia menyebutkan membaca Me Before You dan melanjutkan dengan berbicara tentang seberapa besar pengaruhnya terhadap dirinya.

BACA JUGA Siap Memikatmu! Ini Rekomendasi 3 Novel Sejarah yang Merangkum Jejak Penting Indonesia

1984 karya George Orwell

Tampaknya, RM memang menyukai novel-novel dengan isu sosial yang cukup kental. Salah satu buktinya adalah dari rekomendasi novel dari RM BTS berjudul 1984 yang ditulis oleh George Orwell.

Novel fiksi ini berkisah tentang kehidupan seorang pria di dunia distopia, dilanda perang, dan totaliter di mana pemerintah mengawasi semua orang. Ini adalah narasi pengalaman pria di bawah pengawasan massal dan kehilangan makanan.

Menurut RM ketika dia menyampaikan pendapatnya di beberapa wawancara, novel yang satu ini memberikannya perspektif baru dan berbeda bahkan setiap kali dia membaca novelnya.

1984 karya George Orwell merupakan salah satu novel yang cukup sering direkomendasikan oleh leader BTS yang satu ini.

Itulah beberapa rekomendasi novel dari RM BTS yang bisa kamu jadikan referensi bacaanmu, khususnya jika kamu seorang Army.

Selamat membaca! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: