Patroli Gabungan Polres Pekalongan Sasar Kantor dan Gudang Logistik KPU Kabupaten Pekalongan

Patroli Gabungan Polres Pekalongan Sasar Kantor dan Gudang Logistik KPU Kabupaten Pekalongan

Polres Pekalongan laksanakan patroli gabungan dengan sasaran obyek vital seperti kantor KPU dan Bawaslu setempat.-Hadi Waluyo-

KAJEN - Patroli gabungan fungsi Kepolisian yang digelar Polres Pekalongan menyasar obyek vital seperti kantor dan Gudang KPU, kantor Bawaslu serta lokasi rawan gangguannya kamtibmas, Minggu malam, 17 Desember 2023. 

"Patroli gabungan fungsi ini dalam rangka tugas pokok Kepolisian guna menghadapi dan menanggulangi ancaman kamtibmas di wilayah Kabupaten Pekalongan," kata Kasubsi Penmas Si Humas Polres Pekalongan Ipda Suwarti.

Dikatakan, penggelaran patroli gabungan ini juga sebagai langkah untuk mewujudkan situasi kamtibmas tetap kondusif selama pelaksanaan pemilu 2024.

"Patroli dilaksanakan dengan pengecekan kehadiran dan kelengkapan piket jaga kantor Bawaslu, kantor KPU dan gudang logistik KPU," ujar Ipda Suwarti. 

Baca juga:Patroli Gabungan TNI-Polri, Wujudkan Kamtibmas Kondusif Selama Pemilu 2024

Dijelaskannya, banyaknya logistik pemilu yang sudah datang di gudang KPU Kabupaten Pekalongan menjadi prioritas dalam patroli, sehingga petugas menekankan kepada piket gudang logistik KPU untuk selalu meningkatkan kesiapsiagaan dan kewaspadaan terhadap situasi di sekitarnya.

"Untuk petugas jaga kantor Bawaslu dan kantor KPU juga kita tekankan hal serupa," ungkapnya. 

Ipda Suwarti mengungkapkan, petugas patroli juga menghimbau kepada piket jaga agar bergantian melakukan pengecekan sekitar kantor pada secara berkesinambungan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: