Jangan Remehkan! Inilah Menu Diet Ala Kaki Lima yang Bikin Badan jadi Langsing, Ini Daftarnya

Jangan Remehkan! Inilah Menu Diet Ala Kaki Lima yang Bikin Badan jadi Langsing, Ini Daftarnya

rujak buah segar -youtube.com-

1. Rujak Buah

Salah satu menu diet ala kaki lima yang bikin badan jadi langsing adalah menu rujak buah. Menu ini memang biasanya dijual oleh para pedagang kaki lima. Harganya juga bervariasi, tergantung varian dan dimana daerahnya.

Menu ini sangat cocok disantap ketika sedang diet. Hal ini karena menu ini berisikan berbagai buah-buahan segar yang rendah kalori dan tinggi serat, sehingga baik dan cocok untuk diet.

Beberapa buah yang biasanya ada di rujak buah ini antara lain bengkoang, nanas, mangga muda, kedondong, mentimun, jambu air, dan beberapa buah segar lainya. Selain itu menu ini biasanya disajikan dengan sambil kacang yang pedas dan bikin candu.

Menu ini juga sangat cocok dinikmatik ketima siang hari dan dijadikan sebagai camilan siang. Hal ini karena kesegaran buah-buahan akan sangat mendukung jika dimakan pada saat terik panas siang hari.

2. Gado-Gado

Selain rujak buah, gado-gado juga menjadi menu diet ala kaki lima yang bikin badan jadi langsing. Mengapa demikian? Hal ini karena kandungan nutrisi gado-gado ini tinggi akan serat dan rendah kalori.

Mengapa demikian? Sebab menu ini terbuat dari berbagai kombinasi sayuran yang direbus dan diberi sambal kacang yang pedas dan menggugah selera. Selain itu, biasanya juga terdapat tambahan telur rebus utuh yang bikin kenyang lebih lama lagi.

Gado-gado ini menjadi makanan yang khas dari Indonesia dan sudah ada sejak zaman dahulu kala. Biasanya penyajian gado-gado ini diserta lontong dan kerupuk. Namun sebagai menu diet, lebih baik tidak menggunakan lontong dan kerupuk tersebut.

BACA JUGA:Kapankah Batas Maksimal Makan Malam Ketika Diet yang Bikin Cepat Langsing? Pastikan Tidak Melewati Batas Aman

BACA JUGA:Deretan Sayuran Kukus untuk Diet, Apakah Lebih Baik daripada Sayuran Rebus?

3. Sop Buah

Siapa yang tidak kenal dengan menu yang satu ini? Rasanya yang segar dan manis, menjadi salah satu jenis makanan yang bisa membuat badan sehat dan langsing. Kok bisa? 

Hal ini karena menu di dalam sop ini adalah aneka ragam buah segar yang tentunya bikin badan sehat. Buah-buahan yang biasanya ada didalam porsi menu ini adalah buah pir, apel, buah naga, melon, nangka, alpukat dan beberapa jenis buah laiinya. 

Dengan adanya buah-buahan tersebut sudah tentu menu ini mengandung vitamin dan serat yang sangat tinggi. Hal ini yang sangat baik untuk diet. Meskipun demikian, jangan tambahkan pemanis dalam jumlah yang banyak ya dalam menu ini, sebab akan menaikan jumlah kalori.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: