Peringati Hari Amal Bhakti Ke-78, Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah Gelar Olimpiade Sains Guru dan Siswa

Peringati Hari Amal Bhakti Ke-78, Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah Gelar Olimpiade Sains Guru dan Siswa

KERJAKAN - Para peserta lomba terlihat fokus dalam mengerjakan soal lomba-FOTO -Malikha

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Dalam rangka peringatan Hari Amal Bhakti Ke-78 Kementerian Agama RI Tahun 2024, Kanwil Kemeterian Agama Provinsi Jawa Tengah menyelenggarakan Olimpiade Sains Guru dan Siswa Madrasah Se-Jawa Tengah Tahun 2023.

Disampaikan Ketua Panitia kegiatan Panca Imam Gutama, S. Pd bahwa pelaksanaan Olimpiade Sains Guru dan Siswa (OSG/OSS) MTs/MA Tingkat Provinsi Jawa Tengah dilakukan dua Babak yaitu Babak Penyisihan secara daring (online) pada tanggal 12 - 13 Desember 2023 yang diikuti 7433 peserta dan Babak Grand Final secara luring (offline) pada tanggal 19 Desember 2023 di MAN Insan Cendekia Pekalongan.

"Grand Final OSG/OSS diambil dari 10 nilai terbaik disetiap bidang mapel. Peserta yang mengikuti grand final sebanyak 258 peserta," ungkap Panca. 

BACA JUGA:Keren! Ratusan Anak Ikuti Liburan Edukatif Menyenangkan Bersama Al Qur'an

BACA JUGA:SDN 01 Limbangan Gelar Bazar dan Pasar Siaga

Sementara itu, pelaksanaan tes terbagi 2 sesi. Sesi 1 (09.00 - 12.00 WIB) untuk siswa dan Sesi 2 (13.00 - 16.00 WIB) di Gedung RKB MAN IC Pekalongan.

 

Opening Grand Final dilaksanakan di Gedung Serba Guna (GSG) MAN IC Pekalongan dihadiri Kepala bidang Pendidikan madrasah Kantor wilayah Kementerian Agama Prov. Jawa Tengah, Kasi Kurikulum Kesiswaan Penmad Kanwil Kementerian Agama Prov. Jawa Tengah, dan Kakankemenag Kota Pekalongan.

Kepala bidang penmad, Ahmad Faridi mengungkapkan bahwa Olimpiade ini menjadi satu-satunya Olimpiade yang menggabungkan guru dan siswa di wilayah Jawa Tengah. Di lain sisi, kepala MAN IC Pekalongan mengatakan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu mensukseskan Olimpiade ini. 

"Alhamdulillah pelaksanaan kegiatan Grand Final Olimpiade Sains Guru dan Siswa Madrasah Se-Jawa Tengah belangsung tertib dan lancar. Semua tim kepanitian luar biasa dan para peserta yang datang dari berbagai kota/kab juga semangat berjuang luar biasa hebat terus berprestasi,"pungkasnya.(mal)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: