Upacara Peringatan Hari Bela Negara ke-75, Wakapolres Pekalongan Tekankan Ini

Upacara Peringatan Hari Bela Negara ke-75, Wakapolres Pekalongan Tekankan Ini

Wakapolres Kompol Ahmad Ghifar Al Ahfaqsyi pimpin upacara Hari Bela Negara ke-75 di Polres Pekalongan.-Hadi Waluyo-

KAJEN,RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Upacara peringatan Hari Bela Negara ke-75 tahun 2023 digelar di halaman Polres Pekalongan, Selasa, 18 Desember 2023. Upacara dipimpin oleh Wakapolres Kompol Ahmad Ghifar Al Ahfaqsyi. 

Peringatan Hari Bela Negara ke-75 tahun 2023 ini mengambil tema “Kobarkan Bela Negara untuk Indonesia Maju."

Wakapolres Pekalongan Kompol Ghifar menekankan pentingnya memiliki jiwa bela negara sebagai pilar utama yang menjadikan bangsa ini tangguh dan cerdas dalam menghadapi situasi yang tidak menentu.

“Semangat bela negara bukan hanya tanggung jawab aparat pertahanan, tetapi juga membutuhkan partisipasi aktif seluruh elemen masyarakat. Ini adalah tugas kita bersama dalam menjaga kesatuan dan persatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujarnya.

Baca juga:90 Anak RAM NU Kauman Wiradesa Datangi Polres Pekalongan, Dikenalkan Tertib Lalu Lintas Melalui Polisi Sahabat

Baca lagi:Residivis Pembunuhan Curi Mobil Tetangga, Ditangkap Resmob Polres Pekalongan dan Unit Reskrim Polsek Wiradesa

Menurutnya, Hari Bela Negara ini merupakan momentum bagi semua untuk bersatu dan berkontribusi positif demi Indonesia maju. Bela negara di Indonesia, kata dia, bukan hanya terkait pada aspek militer, tetapi harus lebih luas lagi, merangkul semua lapisan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari. 

"Setiap tindakan, sekecil apapun, yang dilandasi cinta kepada bangsa dan negara, cinta kepada Pancasila dan NKRI adalah wujud konkrit bela negara,” ujar Wakapolres.

Di momentum Hari Bela Negara ke-75 ini, Kompol Ghifar mengajak untuk mengobarkan semangat bela negara dan meningkatkan rasa cinta tanah air.

Upacara yang berlangsung dengan khidmat ini, diikuti oleh para Kabag Polres Pekalongan, para Kasat, Kasi, Perwira Polres Pekalongan serta Kapolsek jajaran dan anggota Polres Pekalongan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: