Resep Menu Telur Tahu Kocok Sebagai Menu Diet yang Bikin Berat Badan Turun, Menu Ini Dijamin Bikin Candu

Resep Menu Telur Tahu Kocok Sebagai Menu Diet yang Bikin Berat Badan Turun, Menu Ini Dijamin Bikin Candu

Resep Menu Telur Tahu Kocok Sebagai Menu Diet yang Bikin Berat Badan Turun-youtube.com-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Resep menu telur tahu kocok sebagai menu diet yang bikin berat badan turun perlu kamu coba. Tertarik mencobanya? Berikut ini adalah resepnya.

Menu diet memang banyak variasinya. Bukan hanya sekedar menu yang terbuat dari sayur dan buah-buahan saja yang baik dan bisa mendukung kamu dalam menjalankan diet. Namun ada beragam menu lainya yang bisa dipilih untuk diet.

Salah satu bahan makanan yang baik untuk diet yakni terbuat dari telur. Mengapa demikian? Hal ini karena telur merupakan salah satu jenis bahan makanan yang mengandung protein tinggi.

Mengapa protein baik untuk diet? Hal ini karena dengan adanya protein maka bisa menahan rasa kenyang lebih lama.

Dengan begitu tidak mudah makan atau nyemil, sehingga kalori yang didapatkan akan lebih bisa dibatasi dengan baik. 

BACA JUGA:Pengen Nyemil Tapi Takut Gagal Diet? Tenang Berikut Ada Resep Camilan Sehat, Lezat dan Aman Untuk Diet

BACA JUGA:6 Manfaat Diet Jahe dan Madu, Bisakah Mengurangi Nafsu Makan?

Telur terdiri atas 2 bagian, yakni putih dan kuning telur. Antara putih dan kuning telur terdapat perbedaan nutrisi. Putih telur terdiri atas 88 persen air dan sisanya protein, karbohidrat, lemak sehat. 

Selain itu, jika di pecah kandungan gizi pada putih telur yakni terdiri atas 54 persen ovalbumin, 12 persen ovotransferrin, 11 persen ovomucoid, 3.5 persen lisozim, 3.5 persen ovomucin, dan 1 persen glikoprotein. 

Sedangkan kuning telur mengandung protein, lemak, air dan kolestrol. Jika dipecah maka kuning telur ini mengandung berbagai gizi, diantaranya 36 persen lipovitellins, 38 persen livetenis, 8 persen phosvitin, dan 17 persen low-density lipoproteins LDL. 

Selian itu, kuning telur juga mengandung berbagai vitamin yakni vitamin B6, B, B12, A,D,E, dan K serta folat. Jenis vitamin ini tidak terkandung dalam outih telur, hanya di dalam kuning telur saja. 

Kuning telur juga mengandung zat besi yang lebih banyak dari putih telur dan mengandung vitamin D alami, sehingga baik untuk kesehatan tulang.

BACA JUGA:6 Manfaat Diet Jahe dan Madu, Bisakah Mengurangi Nafsu Makan?

BACA JUGA:Benarkah dalam 3 Hari Berat Badan Bisa Turun Hanya dengan Diet Telur? Begini Penjelasanya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: