Ampuh Redakan Sakit Perut, Ini Dia 5 Jus untuk Lambung dari Buah-buahan dan Sayur

Ampuh Redakan Sakit Perut, Ini Dia 5 Jus untuk Lambung dari Buah-buahan dan Sayur

Jus untuk Lambung--Freepik.com

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Meredakan sakit perut karena naiknya asam lambung bisa memanfaatkan buah-buahan dan sayuran. Tinggal dibuat saja minuman jus untuk lambung.

Dengan begitu sakit perut akan mereda dengan sendirinya. Perut yang tadinya sakit karena tingginya kadar asam, bisa menurun. 

Minuman jus dari buah-buahan dan sayur ampuh untuk menurunkan tingkat keasaman lambung. Sebab beberapa buah dan sayur ternyata mengandung senyawa yang bisa menetralkan asam.

BACA JUGA:Inilah 6 Jus yang Baik untuk Luka Lambung agar Tidak Sakit Perut Lagi

BACA JUGA:Mampu Mengatasi Sakit Lambung! Ini 3 Manfaat Daun Pepaya untuk Lambung

Inilah beberapa minuman jus untuk lambung supaya sakit perut bisa mereda dengan cepat. Apa saja? Yuk simak daftarnya di bawah ini. 

1. Jus Melon

Buah yang bisa dijadikan sebagai minuman sehat untuk menetralkan kondisi perut adalah melon. Sebab buah melon ini mengandung kalium. 

Kalium memiliki sifat seperti alkaline. Kandungan kalium ini mampu menurunkan tingkat keasaman lambung sehingga kontraksi lambung bisa mereda.

Cocok diminum saat pagi hari ketika akan memulai aktivitas kerja. Sebab jus buah melon selain bisa meredakan sakit perut juga bisa mengisi energi untuk tubuh.

2. Jus Wortel

Sayuran yang mengandung senyawa beta karoten, lutein, zeaxanthin dan vitamin C ini tentunya menyehatkan tubuh. Jadi tidak hanya menjaga kesehatan mata saja. 

Ada juga kandungan vitamin yang tak kalah sehatnya bagi tubuh yaitu B6. Vitamin B6 ini ampuh untuk menetralkan asam lambung.

BACA JUGA:10 Merek Susu untuk Penderita Asam Lambung yang Rendah Lemak

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: