Jadi Binaan PT BPI, MTs Darul Hikmah Sengon Subah Terima Penghargaan Adiwiyata Kabupaten Batang

Jadi Binaan PT BPI, MTs Darul Hikmah Sengon Subah Terima Penghargaan Adiwiyata Kabupaten Batang

TERIMA - Kepala MTs Darul Hikmah Sengon Subah saat menerima penghargaan adiwiyata Kabupaten Batang yang diserahkan Kepala DLH Batang. -IST-

BATANG, RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Sekolah dan madrasah binaan PT Bhimasena Power Indonesia (BPI) kembali meraih penghargaan adiwiyata Kabupaten Batang Tahun 2023. Kali ini giliran MTs Darul Hikmah Subah dinobatkan sebagai madrasah adiwiyata oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Batang, Kamis 21 Desember 2023. 

"Penghargaan ini merupakan bukti komitmen dari madrasah untuk membangun karakter peduli dan berbudaya lingkungan. Kami juga apresiasi dari PT BPI, yang telah menjadi support system serta memberikan CSRnya untuk mendukung program Adiwiyata di madrasah kami," ujar Kepala MTs Darul Hikmah Sengon Subah, Sri Ayu Sipah saat diwawancarai usai penerimaan penghargaan. 

Penghargaan ini semakin memotivasi pihak madrasah untuk membangun karakter peduli lingkungan di madrasah,tetapi juga ke masyarakat sekitar madrasah. Sehingga semagat berbudaya lingkungan ini juga bisa dutularkan ke madrasah lain, sehingga memiliki kesadaran baghwa lingkungan hidup merupakan tanggung jawab bersama. 

"Insyaallah kami akan terus berkomitmen untuk menjaga dan meninngkatkan bahwa karakter madrasah hijau dan bersih bukan ajang menang lomba. tetapi menjadi bagian dari budaya yang terus dikembangkan di madrasah. harapan kami tahun-tahun berikutnya bisa maju tingkat provinsi, nasional dan berakhir ke tingkat madrasah adiwiyata mandiri," tukasnya. 

Kepala DLH Kabupaten Batang, A Handy Hakim menyebut dari kurang lebih seribu sekolah di Batangg, baru sekitar 70 yang meraih penghargaan adiwiyata. Oleh karenanya pihaknya turut mengapresiasi sekolah atau madrasah yang berkomitmen dalam penerapan peduli lingkungan. 

Pihaknya juga mengapresiasi pihak-pihak terkait, salah satunya lewat program CSR PT BPI yang turut menodorong program sekolah adiwiyata.

""Pendidikan budaya berbasis lingkungan ini memang harus dimulai sejak dini. Oleh karenanya, hadirnya sekolah adiwiyata ini perlu didukung oleh pemerintah dan pihak swasta. arena tak sekadar penghargaan, tetapi adiwiyata sendiri menjadi sarana untuk membudayakan sikap peduli lingkungan pada anak sejak dini," pungkasnya.  (nov)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: