6 Rahasia Manfaat Buah Apel yang Jarang orang Tahu, Ampuh Hilangkan Tulang Linu

6 Rahasia Manfaat Buah Apel yang Jarang orang Tahu, Ampuh Hilangkan Tulang Linu

Rahasia Manfaat Buah Apel--Freepik.com

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Rahasia manfaat buah apel ternyata sehat untuk tulang lansia. Kamu tidak percaya? Yuk simak ulasan artikel ini sampai tuntas.

Buah apel mengandung beragam nutrisi yang juga dibutuhkan oleh tulang lansia. Lasia yang sudah melewati usia 50 tahun ke atas disarankan untuk konsumsi buah apel. 

Mengonsumsinya bisa dibuat minuman yang segar atau langsung dimakan saja. Selain menambah energi untuk tubuh lansia juga bisa memperkuat bagian organ tubuh tertentu.

BACA JUGA:Wajib Tahu! Inilah 5 Manfaat Buah Apel Hijau untuk Ibu Hamil untuk Memenuhi Kebutuhan Nutrisi

BACA JUGA:Cegah Bayi Lahir Prematur! Inilah 6 Manfaat Jus Timun untuk Kesehatan Ibu Hamil yang Wajib Bunda Ketahui

Apa saja rahasia manfaat buah apel untuk tubuh lansia? Yuk simak penjelasannya berikut ini.

1. Bantu Cegah Risiko Stroke

Vitamin C yang terdapat pada buah apel ternyata bisa mencegah penumpukan kadar kolesterol di dalam tubuh. Kadar kolesterol yang terkendali akan menurunkan risiko stroke.

Stroke sendiri terjadi karena menggumpalnya aliran darah. Risiko stroke ampuh dicegah dengan konsumsi buah apel yang mengandung vitamin C.

2. Mencegah Serangan Jantung

Selanjutnya konsumsi buah apel bisa untuk membantu mengurangi risiko sakit jantung. Sakit jantung dipicu karena tingginya kadar kolesterol dalam tubuh. 

Ketika kadar kolesterol ini tinggi tentu saja akan membuat penggumpalan pada bagian sistem aliran darah. Sehingga serangan jantung bisa kapan saja terjadi.

3. Bantu Cegah Sakit Gula Berlebih

Diabetes merupakan kondisi dimana tubuh mengalami gula berlebih. Kondisi ini mengakibatkan tubuh mengalami sakit diabetes.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: