8 Aneka Sayur dan Buah Segar untuk Maag yang Bisa Diminum Sebelum Makan agar Tak Sakit Perut

8 Aneka Sayur dan Buah Segar untuk Maag yang Bisa Diminum Sebelum Makan agar Tak Sakit Perut

Buah Segar untuk Maag--Freepik.com

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Konsumsi jus buah segar untuk maag sebelum makan bisa dicoba untuk mencegah naiknya asam lambung. jus buah mengandung nutrisi yang ampuh hilangkan sakit perut.

Buat para penderita asam lambung sangat disarankan untuk konsumsi buah segar ketika belum sempat sarapan. Buah selain memberikan nutrisi, juga bisa mendapatkan perlindungan alami untuk tubuh.

Bisa dijadikan makanan pengganti nasi di pagi hari yang sibuk. Makan buah bisa jadi pilihan yang masuk akal. 

BACA JUGA:Sehat Buat Lansia, Inilah 7 Minuman Jus untuk Asam Lambung yang Bagus Buat Sakit Perut

BACA JUGA:Cegah Asam Lambung Naik, Jus untuk Maag yang Sering Dialami oleh Orang Tua Usia 40-an Tahun

Apa saja buah segar untuk maag agar tidak kambuh walaupun belum sarapan. Inilah daftar buah segar yang bisa kamu makan sebelum makan.

1. Buah Pisang

Salah satu buah segar yang bisa sebagai pengganjal perut adalah pisang. Buah ini memiliki khasiat salah satunya meredam gejala asam lambung. 

Gejala Maag yang aslinya akan terjadi bisa dicegah secara alami. Sebab di dalam buah pisang ini mengandung kalium. Nah, kaliu inilah yang jadi penawar asam lambung.

Disarankan untuk konsumsi pisang jika memang tidak sempat sarapan karena keburu waktu. Bersifat menyegarkan dan ampuh turunkan risiko sakit perut akibat naiknya asam lambung.

2. Buah Kurma

Buah yang satu ini bisa untuk pilihan buah segar untuk maag. Sebab sari buah kurma bersifat sebagai penetral asam lambung. 

Efektif untuk meredakan sakit yang ditimbulkan dari gejolak asam lambung. Sari kurma memiliki zat yang bersifat basa sehingga bsa menetralkan asam lambung.

3. Buah Pir

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: