8 Aneka Sayur dan Buah Segar untuk Maag yang Bisa Diminum Sebelum Makan agar Tak Sakit Perut

8 Aneka Sayur dan Buah Segar untuk Maag yang Bisa Diminum Sebelum Makan agar Tak Sakit Perut

Buah Segar untuk Maag--Freepik.com

Selanjutnya buah segar untuk maag yang bisa dikonsumsi adalah Pir. Buah yang menyerupai apel ini mengandung banyak cairan. 

Tentu saja cairan yang ada di dalam buahg pir ini mampu menyegarkan tubuh. Terutama bagian lambung yang sering memproduksi asam lambung untuk mencerna makanan.

Bila asam lambung berlebihan, maka bisa dikurangi jumlahnya lewat zat basa dalam buah Pir. Maka sangat disarankan konsumsi buah pir sebelum makan.

4. Buah Semangka

Semangka merupakan buah segar untuk maag yang ampuh mengencerkan asam lambung. Cairan asam lambung yang kental bisa membuat sakit perut. 

Jangan biarkan perut kamu sakit karena kelebihan asam lambung di dalam perut. Maka upayakan untuk selalu konsumsi semangka agar perut aman.

5. Buah Melon

Melon merupakan buh segar yang dapat memperbaiki mood dan fisiki secara alami. Buah ini mengandung kalium yang bersifat seperti basa. 

Kalium yang bersifat basa inilah yang bertugas untuk hilangkan asam lambung. Lewat kandungan gizi buah yang mampu meredakan asam lambung melalui reaksi asam basa.

BACA JUGA:5 Jus Buah Sehat Penghilang Nyeri Terbaik Mengandung Vitamin C yang Cukup

BACA JUGA:Mengatasi Tulang Keropos, Inilah 7 Manfaat Minum Jus Buah Apel untuk Lansia Setiap Hati

6. Buah Mentimun

Selanjutnya buah mentimun yang mengandung carian tinggi bisa menurunkan kadar jumlah asam di lambung. Cocok untuk dikonsumsi oleh para penderita asam lambung,

Bisan dicemil sebelum makan ketika akan berangkat ke kantor. Bisa juga dibuat jus yang menyegarkan dan ampuhg cegah sakit asam lambung kambuh. 

7.Wortel

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: