Dijamin Langsing! Rutin Melakukan 5 Gaya Berenang Berikut Ini, Efektif Bakar Lemak Tubuh

Dijamin Langsing! Rutin Melakukan 5 Gaya Berenang Berikut Ini, Efektif Bakar Lemak Tubuh

Ilustrasi gaya berenang yang benar untuk menurunkan berat badan.-Freepik.com-

1. Gaya Katak

Berenang dengan gaya katak mengandalkan otot tubuh bagian atas dan otot tubuh bagian bawah. 

Gerakan tarikan tangan pada gaya katak mengandalkan otot bahu, otot trisep, dan juga otot bagian dada. Caranya dorong tangan ke depan, kemudian ambil gerakan seperti menyapu air ke samping seperti itu seterusnya.

Begitu juga dengan gerakan kaki. Lakukan gerakan menendang seperti katak saat berenang. Antara gerakan kaki dan tangan dilakukan secara bergantian.

2. Gaya Punggung

Gaya ini biasa digunakan untuk perlombaan atau olimpiade olahraga renang. Gaya renangnya para atlet.

Nyatanya gaya punggung menjadi gaya berenang yang paling efektif dalam membakar kalori. Dikutip dari hellosehat.com berenang menggunakan gaya punggung selama 10 menit dapat membakar hingga 80 kalori.

Berenang dengan gaya punggung akan melatih otot inti yaitu otot bagian perut, panggul, dan punggung. Yang juga dapat membentuk tubuh menjadi lebih sixpack.

Berenang menggunakan gaya punggung akan melatih keseimbangan badan. Maka dari itu biasanya akan diberi batasan lintasan lurus pada kolam pada perlombaan berenang.

BACA JUGA:Manfaat Teh Hijau dan Jahe yang Belum Banyak Diketahui Orang, Ternyata Salah Satunya Bagus untuk Diet

BACA JUGA:Challange Menu Sehat Diet Sayur Rebus dalam 2 Minggu, Dijamin Enak dan Ampuh Menurunkan Berat Badan

Gaya punggung akan banyak menggunakan kekuatan otot bisep pada lengan. Caranya yaitu dengan memutar tangan secara bergantian, untuk mendorong air sekuat tenaga dan dibantu dengan gerakan kaki.

Gerakan kaki ini juga melibatkan hampir keseluruhan otot bagian bawah dari mulai pantat, paha, dan otot hamstring yang berada dari paha bagian belakang sampai ke bawah lutut.

Tak heran atlet renang memiliki tubuh yang sangat atletis karena seringkali latihan menggunakan gaya punggung ini yang melibatkan hampir keseluruhan otot tubuh.

3. Gaya Bebas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: