5 Novel Misteri Tervaforit karya Agatha Christie, Tantang Dirimu untuk Menebak Alurnya!

5 Novel Misteri Tervaforit karya Agatha Christie, Tantang Dirimu untuk Menebak Alurnya!

--

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID – Jika berbicara tentang novel misteri dan kriminal, tentu Agatha Christie adalah ratunya. Bahkan, banyak novel misteri terfavorit datang dari karya penulis asal Inggris yang satu ini.

Tidak hanya dapat dinikmati melalui karya tulis, beberapa novel misteri terfavorit karya Agatha Christie juga bisa kamu nikmati dalam bentuk film, loh, seperti novel berjudul Murder in the Orient Express atau Death on the Nile.

Jika kamu menyukai novel jenis ini, berikut adalah daftar novel misteri tervaforit karya Agatha Christie yang wajib kamu baca.

BACA JUGA Siap Membawamu ke Dunia Imajiner yang Mengagumkan, Ini Rekomendasi 4 Novel Fantasi yang Sangat Memukauu

Rumah di Tepi Kanal

Dalam novel misteri terfavorit yang satu ini, Agatha Christie menceritakan tentang pasangan suami istri bernama Tommy dan Tuppence yang merupakan pemilik sebuah perusahaan jasa. Namun, suatu ketika mereka harus terkait dengan suatu kasus kejahatan yang tidak mereka inginkan.

Memiliki judul asli By the Pricking of My Thumbs, novel ini bermula dari rasa penasaran dalam diri Tuppence tentang sebuah rumah.

Menjadi representasi yang tepat dari kalimat “curious kills the cat”, rasa penasaran Tuppence ini membawa dirinya dan sang kekasih terjebak dalam permasalahan besar, termasuk terenggutnya nyawa seseorang.

Tidak hanya menyajikan kisah misteri pembunuhan, novel misteri tervaforit karya Agatha Christie ini juga memuat sentuhan supernatural yang jarang muncul pada novel Agatha Christie lainnya.

Murder in the Orient Express

Merupakan salah satu novel yang telah diadaptasi menjadi film, Murder in the Orient Express menjadi salah satu novel misteri terfavorit karya Agatha Christie. Bahkan, novel ini sudah dua kali diadaptasi menjadi film, yakni pada tahun 1974 dan 2017.

Hercule Poirot yang merupakan tokoh detektif ikonik dari novel-novel Agatha Christie muncul di sini dengan kasus pembunuhan seorang pengusaha bernama Ratchett di kereta mewah bernama Orient Express.

Kala itu, Poirot merupakan salah satu penumpang dari kereta tersebut yang harus menghentikan lajunya karena gumpalan salju besar yang menghadang.

Terdapat 13 penumpang di dalamnya, hingga kemudian mereka menyadari bahwa ada satu penumpang yang menghilang yakni Ratchett.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: