Begini Cara Mengolah Teh Rosella Merah yang Benar, Bisa Mencegah Penyakit!

Begini Cara Mengolah Teh Rosella Merah yang Benar, Bisa Mencegah Penyakit!

Cara Mengolah Teh Rosella Merah-youtube-youtube

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Wah ternyata begini cara mengolah teh rosella merah dengan cara yang benar dan tidak menghilangkan khasiatnya untuk kesehatan.

Kamu harus tau sih tentang cara mengolah teh rosella merah agar selain memiliki rasa yang nikmat juga khasiat yang terkandung efektif menjaga kesehatan.

Dari zaman dahulu sudah terkenal sekali pengobatan yang menggunakan bahan baku bunga rosella karena manfaatnya yang sangat banyak.

Banyak sekali ahli pengobatan herbal atau tradisional yang menyarankan untuk menggunakan bunga rosella sebagai media pengobatan.

Karena manfaatnya yang sangat banyak tersebut maka banyak sekali orang yang penasaran dengan cara untuk membuat teh bunga rosella ini.

Berikut ini adalah beberapa cara mengolah teh rosella merah yang baik dan benar agar rasanya nikmat dan tetap berkhasiat.

BACA JUGA:Bisa Memicu Alergi! Ini Efek Samping Rosella Merah jika diminum Sembarangan, Mau Tau?

BACA JUGA:Kamu Mau Cantik? Ini Khasiat Teh Bunga Rosella yang Ternyata Mampu Menjaga Kesehatan Kulit

Cara Mengolah Teh Rosella Merah

1. Teh Bunga Rosella dan Rempah-Rempah

Berikut ini adalah bahan-bahan yang diperlukan : 400 ml air, 5 kuntum bunga rosella, 3 butir kapulaga, 1 batang kayu manis, 1 lembar daun pandan, dan 2 buah cengkeh.

Masukkan bahan-bahan dan rempah-rempah yang sudah dibersihkan kedalam 400 ml air yang telah direbus dalam panci dengan api sedang.

Setelah air didalam panci mendidih angkat ampas dan saringlah airnya kedalam gelas dan tambahkan madu untuk memberikan rasa manis.

BACA JUGA:Cara Memutihkan Wajah dengan Masker Tepung Beras dalam 1 Malam, Ampuh Atasi Noda Hitam dan Kerutan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: