Samapta Polres Pekalongan Amankan Ibadah Natal 2023 di Pegunungan Petungkriyono

Samapta Polres Pekalongan Amankan Ibadah Natal 2023 di Pegunungan Petungkriyono

Personel Samapta Polres Pekalongan lakukan pengamanan ibadah Natal di GKJ Kasimpar di Desa Kasimpar, Kecamatan Petungkriyono.-Hadi Waluyo-

KAJEN,RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Satuan Samapta Polres Pekalongan yang tergabung dalam satgas preventif melaksanakan patroli dan pemantauan sekaligus pengamanan giat ibadah Natal di gereja wilayah pegunungan Petungkriyono, Selasa malam, 26 Desember 2023.

Pengamanan dilaksanakan di GKJ Kasimpar di Desa Kasimpar, Kecamatan Petungkriyono, Kabupaten Pekalongan.

“Patroli sekaligus pengamanan ini tentunya untuk memberikan rasa aman kepada jemaat yang melaksanakan giat ibadah perayaan Natal,” kata Kasat Samapta Polres Pekalongan, AKP Suhadi, selaku Kasatgas Preventif Ops Lilin Candi 2023.

Menurutnya, kehadiran anggota Polri tentunya memberikan dampak yang positif bagi warga masyarakat. Pengamanan ini sekaligus sebagai upaya deteksi dini dan cegah dini terhadap ancaman yang mungkin terjadi.

Baca juga:Polres Pekalongan Sterilisasi Gereja di Kabupaten Pekalongan, Pastikan Keamanan Sebelum Ibadah Natal 2023

“Oleh karena itu, pengamanan dan penjagaan gereja ini dilakukan hingga seluruh rangkaian kegiatan perayaan Natal selesai,” Kata AKP Suhadi.

Personel pengamanan dalam kesempatan itu juga mengimbau kepada warga untuk tetap meningkatkan kewaspadaan selama perayaan Natal dan menjelang Tahun Baru 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: