Yuk Cobain! Makanan Manis Tapi Aman untuk Diet Gula, Emang Ada?

Yuk Cobain! Makanan Manis Tapi Aman untuk Diet Gula, Emang Ada?

Dark chocolate salah satu makanan aman untuk diet-freepik.com-

Bagi Anda yang sedang diet gula namun ingin makan makanan manis maka tidak usah khawatir lagi. Sekarang ini ada beberapa jenis makanan manis tapi aman untuk diet gula, diantaranya :

1. Buah Apel

Salah satu jenis makanan manis tapi aman untuk diet gula adalah buah apel. Buah apel memang memiliki rasa manis sebab mengandung gula alami yakni fruktosa. Fruktosa ini digunakan sebagai sumber energi untuk menjalani aktivitas. 

Dengan hal tersebut, maka buah apel tergolong aman untuk diet meskipun mengandung gula dan rasanya manis. Sebab gula yang ada didalamnya adalah gula alami. Sebaiknya dalam mengonsumsi apel gunakan apel potong saja, jangan jus apel. 

Selain itu apel merupakan salah satu jenis buah yang mengandung serat yang tinggi, sehingga bisa menahan rasa kenyan lebih lama. Bagaimana? Tertarik untuk mencoba buah apel sebagai menu diet? 

2. Buah Alpukat

Buah yang satu ini memang khas untuk diet. Buah alpukat menjadi salah satu makanan manis tapi aman untuk diet gula. Pasalnya buah ini mengandung jumlah kalori yang rendah jadi aman untuk menu diet. 

3. Dark Chocolate

Yakin cokelat bisa aman untuk diet? Tak perlu khawatir lagi ya, karena ada salah satu jenis cokelat ynag aman untuk diet,  yakni dark chocolate. Dark chocolate ini bebas akan kandungan gula sehingga aman untuk diet. 

Dark chocolate ini tidak mengandung gula dan baik untuk diet maupun kesehatan jantung. Dark chocolate dengan kandungna 85 persen mengandung 2 sendok teh gula dalam setiap 100 gramnya. 

BACA JUGA:Olahan Sayur untuk Diet dari Kangkung yang Wajib Dicoba, Bikin Kenyang Lebih Lama

BACA JUGA:Sisi Lain Diet Gula yang Perlu Anda Ketahui, Ternyata Baik Untuk Kesehatan Gigi Loh, Yakin Nggak Mau Coba?

4. Roti Buah

Roti buah menjadi salah satu makanan yang aman untuk diet. Hal ini karena roti buah ini tidak mengandung jumlah gula yang tinggi. Rasa roti ini cenderung tawar daripada roti yang lainya. Namun Anda bisa menambahkan madu sebagai pemanis alami yang aman untuk diet. 

5. Selai Kacang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: