Rekomendasi Laptop Ringan Minimalis untuk Freelancer

Rekomendasi Laptop Ringan Minimalis untuk Freelancer

Salah satu rekomendasi laptop ringan minimalis untuk freelance.--Asus.com

Bagi seorang freelancer, laptop yang ringan dan minimalis akan menjadi perangkat yang sangat dibutuhkan. Jenis laptop seperti ini akan jauh lebih mudah untuk dibawa kemana-mana dan meningkatkan produktivitas saat bekerja. Apalagi freelancer memiliki tempat kerja yang tidak tentu dan terus berpindah-pindah. 

Dalam hal ini beberapa seri laptop ASUS bisa jadi pilihan karena desainnya yang tipis dan ringan. Tentunya selain mempertimbangkan faktor desain, freelancer juga harus memperhatikan spesifikasi yang dimiliki oleh perangkat tersebut. Mari cari tahu rekomendasi laptop apa saja yang bisa dijadikan pilihan.

Pilihan Laptop Ringan Minimalis untuk Freelancer

Di zaman modern seperti sekarang ini, profesi freelancer memang semakin banyak ditekuni. Apalagi teknologi juga sudah mendukung seorang freelancer agar bisa lebih produktif setiap hari. Salah satunya adalah teknologi perangkat laptop yang semakin canggih. Berikut beberapa pilihan laptop ringan minimalis yang bisa jadi pilihan para freelancer:

1. ASUS Vivobook Go 14

Pertama ada produk ASUS Vivobook Go 14 yang baru saja dirilis. Laptop ini hadir dengan desain fisik yang sangat menarik. Tampilannya menarik dan bodinya juga ringan. Bobot laptop ini hanya 1,3 kg dan ketebalannya kurang lebih 17,9 mm. Dibekali prosesor AMD Ryzen 3 7320U dengan 4 core dan 8 thread, laptop ini mampu menghadirkan performa yang memuaskan. 

Dari segi pengalaman pengguna, laptop ini mampu memberikan kualitas yang memuaskan. Jenis layar yang digunakan adalah panel TN dengan responsivitas yang tinggi. Selain itu resolusi layarnya juga sudah Full HD 1920 x 1080 piksel dan kecerahannya mencapai 250 nits. Hasil visualnya sangat tajam dan sudah dibekali fitur low-blue light. 

Selain mudah dibawa-bawa karena ringan, laptop ini juga cocok untuk diandalkan freelancer bekerja di luar karena daya baterainya besar. Baterai yang dipakai adalah jenis Li-Ion dengan kapasitas 42Wh. ASUS juga sudah membekali laptop ini dengan fitur fast charging dan mampu melakukan pengisian daya hingga 60% hanya dalam 49 menit. 

2. Zenbook S13 OLED UM5302

Pilihan lainnya adalah Zenbook S13 OLED UM5302 yang juga masih menjadi tipe terbaru ASUS. Laptop ini punya desain yang sangat minimalis dan pilihan warnanya cantik. Ketebalan bodi laptop hanya 14,9 mm dan bobotnya hanya 1,1 kg jadi sangat ringan untuk dibawa-bawa. 

Performa laptop ini juga sangat baik dan bisa diandalkan. ASUS menggunakan prosesor AMD Ryzen 7 6800U 8 core dan 16 thread dengan clock speed hingga 4,7GHz. Kinerja prosesor ini didukung pula oleh kartu grafis AMD RadeonTM 680M. Pengguna bisa mengandalkan laptop ini untuk beberapa jenis pemakaian berat seperti editing video bahkan bermain game. 

Dari segi kapasitas baterai, laptop ini juga bisa diunggulkan. Baterainya memiliki kapasitas 67Wh dan menurut pengujian bisa bertahan sampai 19 jam dengan pemakaian untuk memutar video non-stop. Ditambah lagi sudah ada fitur fast charging yang membuat pemakaian laptop ini jadi lebih efektif. 

3. ASUS Zenbook 14 Ultralight

Rekomendasi lainnya adalah ASUS Zenbook 14 Ultralight yang juga dinilai cocok untuk freelancer. Tipe laptop ini memiliki bobot yang sangat ringan, hanya 0,98 kg. Jadi tidak aneh jika laptop ini sangat mudah untuk dibawa kemana-mana saat seorang freelancer bekerja. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: