12 Makanan Penurun Berat Badan Terbaik untuk Lansia Di Atas 50 Tahun, Wajib Lansia Konsumsi

12 Makanan Penurun Berat Badan Terbaik untuk Lansia Di Atas 50 Tahun, Wajib Lansia Konsumsi

makanan penurun berat badan terbaik untuk lansia di atas 50 tahun --freepik.com/freepik

Salmon berkontribusi pada penurunan berat badan yang signifikan. Salmon kaya akan protein dan omega-3, yang dapat membantu meningkatkan rasa kenyang.

Lemak khusus yang ditemukan dalam salmon (omega-3) sangat bagus untuk menjaga kesehatan otak kita seiring bertambahnya usia.

3. Alpukat

Alpukat kaya akan serat, lemak sehat, dan lebih dari 20 vitamin dan mineral.

Studi terbaru menunjukkan bahwa menambahkan alpukat ke dalam makanan dapat berkontribusi pada penurunan berat badan.

4. Plum

Penelitian telah menunjukkan bahwa makan buah plum dapat membantu mengurangi kemungkinan pengeroposan tulang terkait usia.

Kamu bisa makan empat buah plum, dengan total 400 kalori per hari. 

5. Telur

Telur mengandung banyak zat bermanfaat, termasuk kolin dan vitamin B, yang berguna untuk fungsi otak dan otot. Dengan demikian, makan telur dapat membantu memperkuat massa otot. 

6. Yogurt Yunani

Yoghurt Yunani dengan rasa yang sederhana adalah pilihan yang bagus untuk sarapan. Satu mangkuk kecil mengandung 15 hingga 17 gram protein.

Protein penting untuk meningkatkan metabolisme. Tubuhmu membakar kalori dua kali lebih banyak saat mencerna protein dibandingkan dengan lemak dan karbohidrat.

7. Barley

Untuk mendapatkan dosis protein dan serat yang sangat bergizi, kamu bisa coba memasak jelai. Biji-bijian utuh ini akan membantu meningkatkan rasa kenyang dan menurunkan kadar gula darah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: