12 Makanan Penurun Berat Badan Terbaik untuk Lansia Di Atas 50 Tahun, Wajib Lansia Konsumsi

12 Makanan Penurun Berat Badan Terbaik untuk Lansia Di Atas 50 Tahun, Wajib Lansia Konsumsi

makanan penurun berat badan terbaik untuk lansia di atas 50 tahun --freepik.com/freepik

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Berikut ini daftar makanan penurun berat badan terbaik untuk lansia di atas 50 tahun yang dapat dicoba. 

Menurunkan berat badan bukanlah tugas yang mudah, terutama bagi mereka yang berusia 50 tahun ke atas.

Selain tetap aktif secara fisik, para ahli mengatakan langkah yang tepat mungkin mengubah pola makan Anda menjadi lebih sehat.

Jadi, makanan apa yang harus saya makan untuk menurunkan berat badan? Berikut adalah 12 makanan yang direkomendasikan para ahli

BACA JUGA:Wajib Dicoba! Inilah 8 Jenis Makanan untuk Meningkatkan Stamina Lansia yang Aman Dikonsumsi

BACA JUGA:Anti Loyo Club! 6 Makanan Lansia untuk Meningkatkan Daya Tahan Tubuh yang Aman Dikonsumsi Tanpa Efek Samping

1. Sayuran hijau

Ahli gizi mengatakan bahwa sayuran berdaun hijau adalah salah satu produk penurun berat badan terbaik untuk orang berusia di atas 50 tahun.

Contohnya termasuk kangkung, bayam, dan kangkung, yang rendah kalori dan kaya akan air dan serat, sehingga tetap kenyang lebih lama.

Makan lebih banyak sayuran ini dapat membantu menjaga asupan kalori harianmu, yang akan mempermudah proses penurunan berat badan. Sayuran ini juga sangat cepat dan mudah dimasak. 

2. Ikan berlemak

Rekomendasi lainnya adalah ikan berlemak seperti cod, tuna, dan salmon. Tidak hanya merupakan sumber protein berkualitas tinggi yang sangat baik, ikan berlemak juga rendah kalori.

Orang yang berusia di atas 50 tahun perlu mendapatkan protein tanpa lemak yang cukup untuk mempertahankan massa otot dan mempercepat metabolisme, dan ikan adalah salah satu sumber terbaik.

Penelitian menunjukkan bahwa mempertahankan massa otot seiring bertambahnya usia dapat berkontribusi pada berat badan yang lebih sehat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: