Ternyata Ini 5 Penyebab Flek Hitam Di Usia Muda dan Cara Mengatasinya dengan Cepat

Ternyata Ini 5 Penyebab Flek Hitam Di Usia Muda dan Cara Mengatasinya dengan Cepat

Penyebab Flek Hitam Di Usia Muda dan Cara Mengatasinya-dr. Kamilah Jaidi-Youtube

BACA JUGA:Ternyata, Ini 3 Makanan Penghilang Flek Hitam Menahun yang Wajib Dikonsumsi, Ampuh Memutihkan Wajah yang Kusam

1. Sering terpapar sinar matahari

Flek hitam yang muncul di wajah dan bagian tubuh lain ini salah satu faktornya adalah karena terkena paparan sinar matahari dalam jangka waktu panjang dan tanpa penggunaan sunscreen.

Paparan sinar matahari yang terik dapat merangsang melanosit untuk meningkatkan produksi melanin hal menyebabkan hiperpigmentasi atau penuaan dini dan flek hitam pada kulit.

BACA JUGA:3 Masker Alami Penghilang Flek Hitam yang Membandel, Bantu Memutihkan Wajah dan Bikin Mulus Dengan Cepat

2. Memiliki kulit putih atau cerah

Semua kalangan dengan segala usia bisa mengalami masalah flek hitam, namun kondisi ini lebih rentan dialami oleh orang yang berusia paruh baya dan berkulit terang.

Pemilik kulit yang cerah akan rentan muncul flek flek ini karena produksi melani ang pekat akan memunculkan flek yang sangat kontras pada kulit yang putuh dan cerah.

BACA JUGA:5 Cara Alami untuk Memutihkan Kulit Permanen, Cuma 1 Bahan Saja Hilangkan Flek Hitam Menahun

3. Faktor genetik

Flek hitam di wajah dapat disebabkan oleh beberapa faktor mulai dari prnuaan hingga salah satunya adalah faktor genetik. Menurut peneliian sekitar 70% kemungkinan munculnya flek hitam akibat genetik.

Faktor genetik menjadi pengaruh besar pada produksi melanin pada kulit, sehingga menyebabkan terjadinya hiperpigmentasi atau penumpukan melanin pada kulit wajah.

BACA JUGA:4 Cara Pakai Lidah Buaya dan Jeruk Nipis untuk Penuaan dan Flek Hitam, Ibu-ibu Wajib Tahu

4. Obat obatan

Selanjutnya adalah akibat dari konsumsi obat obatan tertentu. Penggunaan obat-obatan bisa memicu peradangan dan kulit lebih sensitif terhadap paparan sinar matahari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: