7 Vitamin Untuk Tubuh Lansia, agar Tubuh dan Tulang Selalu Sehat dan Kuat

7 Vitamin Untuk Tubuh Lansia, agar Tubuh dan Tulang Selalu Sehat dan Kuat

Vitamin Untuk Tubuh Lansia--freepik.com/shurkin_son

Penuhi kebutuhan vitamin B kompleks dengan mengonsumsi daging unggas, buah-buahan, sayur mayur, daging merah, telur, dan susu. 

3. Vitamin C

Cara meningkatkan kekebalan terhadap penyakit adalah dengan memenuhi kebutuhan vitamin C harian, dosis yang dianjurkan sekitar 75-90 miligram per hari.

Penuhi kebutuhan vitamin C mu dari buah-buahan dan sayuran seperti jeruk, tomat, stroberi, brokoli, labu kuning dan lain-lain.

Orang yang lebih tua juga dapat mengonsumsi suplemen vitamin C tambahan untuk melindungi sistem kekebalan agar tidak mudah terinfeksi. 

4. Vitamin D

Banyak manfaat vitamin D untuk menjaga kesehatan tulang pada orang dewasa, yang kemudian dapat menurunkan risiko osteoporosis (penurunan kepadatan tulang).

Vitamin D juga dapat mencegah penyakit yang menyebabkan masalah kognitif, penyakit kardiovaskular, dan diabetes tipe 2. 

Para ahli merekomendasikan agar orang dewasa mengonsumsi 20-25 mikrogram vitamin D per hari.

Sumber vitamin D termasuk susu dan produk susu, telur, ikan berlemak, yogurt, makanan yang diperkaya atau suplemen vitamin D bila diperlukan. 

5. Vitamin E 

Fungsi vitamin E adalah untuk menjaga kesehatan mata, kulit dan memperkuat sistem kekebalan tubuh untuk mencegah infeksi dan penyakit.

Kamu dapat memenuhi kebutuhan vitamin E dari makanan harianmu, termasuk kacang-kacangan dan biji-bijian, sayuran hijau, buah-buahan, makanan laut, dan minyak nabati. 

6. Vitamin K 

Vitamin K berperan penting dalam proses pembekuan darah, mempercepat penyembuhan luka dan menjaga kesehatan tulang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: