Harga Cabai Mahal? Nggak Usah Khawatir Lagi, Begini Cara Menanam Cabai di Polybag agar Berbuah Lebat

Harga Cabai Mahal? Nggak Usah Khawatir Lagi, Begini Cara Menanam Cabai di Polybag agar Berbuah Lebat

Harga Cabai Mahal? Nggak Usah Khawatir Lagi, Begini Cara Menanam Cabai di Polybag agar Berbuah Lebat-AGROPEDIA-Youtube

1. Mempersiapkan Lahan

Cara menanam cabai di polybag agar berbuah lebat yang pertama yaitu dengan mempersiapkan lahan. Lahan harus dipersiapkan semaksimal mungkin dengan letak yang terpapar sinar matahari langsung paling tidak 7 jam setiap harinya. 

BACA JUGA:7 Cara Mudah Menanam Tanaman Cabe untuk Pemula agar Cepat Berbuah

BACA JUGA:Dijamin Badan Langsung Enteng, Coba Jus Diet Tomat 3 Hari, Buah Ini Akan Mengusir Lemak dari Tubuhmu

Apabila dirumah kalian sering ada angin kencang, kalian juga harus membuat pagar tameng angin ketika lahan berada di lokasi yang mudah terkena angin kencang. 

Selain itu, pastikan juga bawah polybag terdapat tanah. Ketika polybag berada di aspal atau paving, harus ditaburi tanah terlebih dahulu baru meletakan polybag supaya suhu panas paving tidak menganggu akar tanaman cabai.

2. Mengelola Tanah

Menaruh tanah di dalam polybag merupakan sesuatu yang tidak bisa asal dilakukan. Tanah haruslah dikelola terlebih dahulu supaya kaya akan unsur hara, tetap subur, dan air dapat meresap dengan mudah. 

Akan lebih baik ketika tanah yang digunakan untuk menanam cabai berupa humus. Tetapi ketika tidak ada tanah gembur ataupun pasir bisa menggunakan ayakan terlebih dahulu.

BACA JUGA:Cara Tepat Makan Cabai yang Bikin Berat Badan Turun, Dijamin Lemak Luntur Tanpa Jejak

BACA JUGA:Kabar Gembira Bagi Pecinta Pedas! Ternyata Cabai Bisa Turunkan Berat Badan dengan Efektif, Begini Penjelasanya

Untuk mengayaknya, campurkan sekam, merang ataupun serbuk gergaji terlebih dahulu. Ini bertujuan agar tanah dapat diresapi air dengan baik dan memiliki kondisi yang selalu gembur.

3. Memberi Pupuk Dasar

Tanah yang sudah siap lalu dicampur dengan pupuk NPK, organik dan kapur dolomit terlebih dahulu. Lalu kalian bisa memilih menggunakan pupuk kandang sebagai pupuk organik. 

Kemudian campurkan pupuk NPK dengan pupuk organik dengan menggunakan perbandingan 30:1. Berikan pupuk NPK secukupnya saja, karena jika berlebihan malah dapat berakibat buruk pada tanaman cabai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: