Pengunjung Objek Wisata Linggoasri Melonjak 50% selama Libur Natal dan Tahun Baru

Pengunjung Objek Wisata Linggoasri Melonjak 50% selama Libur Natal dan Tahun Baru

--IG @pekalongankeren

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Libur Natal dan Tahun baru banyak digunakan untuk berwisata, salah satunya di Objek Wisata Linggoasri.

Wisata milik Pemkab Pekalongan ini selama libur akhir tahun 2023 mengalami kenaikan 50 persen jumlah pengunjung dari hari biasanya atau rata-rata 500 orang perhari. 

Kepala UPT Wisata Linggoasri Hari Purnomo mengatakan, selama liburan ini banyak digunakan warga untuk kembali ke kampung halaman selain itu juga saat ini sedang libur sekolah.

"Banyak diantara mereka yang menggunakan waktu berkumpul bersama keluarga untuk bepergian ketempat wisata," terangnya.

Untuk wisatawan di OW Linggoasri, lanjutnya, masih didominasi oleh wisatawan lokal yakni dari Kabupaten Pekalongan, Kota Pekalongan, Kabupaten Batang, Kabupaten Pemalang dan sekitarnya.

"Kebanyakan mereka tertarik dengan beberapa destinasi yang ada di OW Linggoasri diantaranya taman celosia, mini zoo dan juga kolam renang," tambah Heri.

Untuk tiket masuk selama liburan, tambahnya, masih sama seperti hari libur biasa yakni 10 ribu rupiah.

"Kalau hari biasa 5 ribu, kalau hari Minggu, cuti bersama dan hari libur tiketnya 10 ribu per orang. Itu sudah termasuk mini zoo dan taman celosia, jika ke kolam renang dikenakan tiket masuk lagi," ujar Heri.

Khusus untuk tahun baru, meski harga tiket masuk masih sama, akan ada panggung hiburan yang disediakan untuk pengunjung.

"Selain OW Linggoasri, wisatawan juga bisa menikmati Buper Linggoasri yang berada dekat dengan objek wisata tersebut dengan tiket masuk 5 ribu rupiah pengunjung juga bisa camping menikmati sejuknya Desa Linggoasri yang berada di atas Ibukota Kabupaten Pekalongan," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: