Refreshing di Penghujung Tahun 2023 yang Bikin Otak Fresh, Yakin Gamau Coba? Cuma Ada di Dekat Dieng Loh

Refreshing di Penghujung Tahun 2023 yang Bikin Otak Fresh, Yakin Gamau Coba? Cuma Ada di Dekat Dieng Loh

Telaga Sidringo-youtube.com-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Apakah ada tempat refreshing di penghujung tahun 2023 yang bikin otak fresh? Tenang, melalui artikel ini akan memberikan referensi terkait hal tersebut.

Tahun baru sebentar lagi dan kini sedang berada di penghujung tahun 2023. Tak terasa bukan? Tentunya moment di penghujung tahun ini jangan sampai dilewatkan begitu saja. 

Oleh sebab itu, perlu menikmati beberapa moment ini dengan berlibur atau sekedar santai saja. Jika Anda yang ingin memilih liburan, maka ada tempat yang cocok untuk refresing di penghujung tahun 2023 yang bikin otak fresh.

Salah satu tempatnya yakni tidak jauh dari kawasan wisata Dieng. Memang banyak tempat wisata yang bisa menjadikan pilihan wisata akhir tahun

BACA JUGA:Kalian Suka Bermalam di Outdor? Ada 8 Tempat Wisata Camping di Semarang yang Asri, Silahkan Kunjungi

BACA JUGA:Ada 5 Rekomendasi Wisata Batang Mirip Surga Dunia Layak Dijadikan Tempat Liburan, Penasaran?

Refreshing di Penghujung Tahun 2023 yang Bikin Otak Fresh

Libur panjang di akhir tahun jangan sampai dilewatkan begitu saja, sebab sudah beberapa waktu Anda fokus pada pekerjaan. Oleh sebab itu otakpun perlu dijernihkan.  Adapun salah satu lokasi wisata yang baik untuk menjernihkan pikiran yakni Telaga Sidringo. 

Telaga Sidringo merupakan objek wisata yang terletak di Desa Wisata Pekasiran, Kecamatan Batur, Kabupaten Banjarnegara. Telaga ini terletak di ketinggian 2202 Mdpl, sehingga telaga ini sejuk dan dingin.

Nama Sidringo sejatinya diambil dari salah satu tanaman herbal yang sering kali tumbuh di sekitar telaga, khusunya pada musim penghujan. Tanaman tersebut dikenal masyarakat sekitar dengan nama dringo, oleh karena itu nama telaga tersebut yaitu Telaga Dringo atau Sidringo. 

Daya Tarik Telaga Sidringo

Sebagai objek wisata yang bisa dinikmatik di kala tahun baru, Telaga Sidringo memiliki beberapa daya tarik yang tidak dimiliki oleh objek wisata manapun. 

Apa saja daya tarik tersebut? Berikut ini adalah beberapa daya tarik Telaga Sidringo yang haru Anda ketahui :

BACA JUGA:Pingin Bermalam di Alam? Tenang, Ada 4 Rekomendasi Wisata Camping Terbaik di Batang, Dijamin Bikin Nagih

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: