Sangat Baik untuk Kesehatan! Ini 4 Manfaat Makan Pisang di Pagi Hari yang Perlu Diketahui

Sangat Baik untuk Kesehatan! Ini 4 Manfaat Makan Pisang di Pagi Hari yang Perlu Diketahui

Manfaat Makan Pisang di Pagi Hari-youtube-youtube

Manfaat makan pisang di pagi hari yang selanjutnya adalah mengatasi terjadinya atau kambuhnya penyakit sesak napas atau asma.

Asma adalah gejala dimana seseorang mengalami sesak napas atau kesulitan bernapas secara tiba-tiba biasanya penyebab dari asma adalah bakteri didalam paru-paru.

Dalam penelitian yang dilakukan pada 2007 menyebutkan bahwa pisang sangat bermanfaat untuk mencegah asma terutama untuk anak-anak.

BACA JUGA:Mudah Diamalkan, Amalan Ringan Rezeki Lancar dari Gus Baha, Ayo Buktikan!

BACA JUGA:Kadus Krandon Desa Wonorejo Kajen Dilantik, Akan Maksimalkan Hasil Pertanian dan Peternakan

3. Mengurangi Resiko Kanker

Kanker adalah salah satu penyakit yang paling berbahaya karena menjadi penyebab kematian terbesar ketiga di Indonesia, dan kanker sangat sulit disembuhkan.

Maka dari itu salah satu manfaat makan pisang di pagi hari adalah untuk megurangi resiko terjadinya penyakit kanker yang berbahaya.

Karena buah pisang mengandung lektin yang memiliki kandungan antioksidan didalamnya, antioksidan sendiri mampu efektif mencegah kanker.

4. Mencegah Kepikunan

Kepikunan atau demensia adalah kondisi dimana otak tidak mampu untuk mengingat sesuatu dengan baik bahkan peristiwa yang baru terjadi bisa lupa.

Tentu saja kamu tidak mau terkena demensia, manfaat makan pisang di pagi hari mampu membuat kita meningkatkan daya ingat.

Pisang mengandung triptofan sebagai asam amino yang sangat memiliki peran besar untuk menjaga kesehatan memori dan meningkatkan daya ingat.

BACA JUGA:PDI Perjuangan Kabupaten Pekalongan Gelar Rakor, Dapil V Target 3 Kursi

BACA JUGA:Ketua TP PKK Kabupaten Pekalongan Berikan Penghargaan Kepada Para Pemenang Lomba Di Peringatan HKG & Hari Ibu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: