Mudah Diamalkan, Amalan Ringan Rezeki Lancar dari Gus Baha, Ayo Buktikan!

Mudah Diamalkan, Amalan Ringan Rezeki Lancar dari Gus Baha, Ayo Buktikan!

Mudah Diamalkan, Amalan Ringan Lancar dari Gus Baha, Ayo Buktikan!--

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Gus Baha ( KH Ahmad Bahauddin Nursalim ) adalah putra seseorang ulama ahli Al-Qur'an yang juga pengasuh Pondok Pesantren Tahfidzul Qur'an. LP3IA KH Nursalim Al-Hafizh dari Narukan, Rembang, Jawa Tengah.

Gus Baha dikenal sebagai salah satu ulama NU yang mempunyai pengetahuan mendalam tentang Al-Qur'an. Kemampuannya mengutarakan ilmu diiringi alasan simpel menjadikan perkara yang rumit terasa gampang dicerna. Ceramahnya banyak dicari oleh warganet ataupun para penuntu ilmu.

Keilmuannya tidak diragukan lagi sebab semenjak kecil telah belajar Al-Qur'an. Dia juga memahami banyak cabang ilmu di antara lain ilmu hadis, fiqih, serta tafsir khsusunya Kitab Tafsir Jalalain.

Dalam salah satu tausiyahnya dikutip dari ngopibareng.id, Gus Baha mengutarakan satu amalan ringan untuk mempelancar rezeki. Dia mengupas salah satu ayat yang memiliki hikmah adalah surat n An-Nur Ayat 61. Ayat ini menerangkan tentang adab masuk rumah sendiri ataupun orang lain.

Menurut riwayat Asbabun Nuzul, ayat ini berkenaan dengan seseorang yang merasa berdosa bila dia makan sendirian. Bila dia tidak menemukan seseorang yang mau makan bersamanya, hingga dia tidak ingin memakan makanannya.

BACA JUGA:Wirid Keramat Tolak Bala dan Hajat Terkabul dari Gus Baha, Baca Suratnya 41 Kali

BACA JUGA:Segera Tobat! Gus Baha Ungkap Tanda di Bagian Tubuh Orang yang Akan Meninggal, Begini Penjelasannya

Gus Baha mengijazahkan amalan supaya rezeki kita mudah serta tidak jadi fakir yaitu saat pada memasuki rumah khususnya rumah kita sendiri, yang mungkin tidak ada orang yang menjawabnya, maka kita disarankan membaca Salam buat diri kita sendiri dengan membaca "Assalaamu 'Alainaa. wa 'Alaa. Ibaadillaahish Shaalihiin" (keselamatan mudah-mudahan dilimpahkan kepada diri kami serta hamba-hamba Allah yang saleh).

Para Malaikat akan menanggapi salam yang kita ucapkan. Mengapa orang yang mengucapkan salam tersebut rezekinya mudah Kata Gus Baha, orang yang mengamalkan kalimat itu akan memperoleh jaminan dari Allah Ta'ala.

"tahiyyatan min indillahi mubarakatan thayyiba". Memperoleh keberkahan dari sisi Allah Ta'ala. Serta tidak mungkin orang yang memperoleh keberkahan hidupnya miskin.

Demkian amalan ringan memperlancar rezeki dari Gus Baha. Mudah-mudahan kita dapat mengamalkannya.(*)

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: