3 Manfaat Masker Lobak Putih untuk Kecantikan, Mencegah Penuaan Dini hingga Mengatasi Jerawat

3 Manfaat Masker Lobak Putih untuk Kecantikan, Mencegah Penuaan Dini hingga Mengatasi Jerawat

Lobak putih kaya manfaat untuk kecantikan.-Tangkapan layar freepik.com-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Lobak putih tak hanya kaya manfaat untuk kesehatan, namun juga bermanfaat untuk kecantikan. manfaat Lobak putih untuk kecantikan diantaranya memutihkan wajah, mencegah penuaan dini hingga mengatasi jerawat.

Tak hanya dimasak sebagai sayur dengan aneka olahannya, lobak putih juga bisa dibuat masker untuk wajah. Masker ini bisa dikombinasikan dengan bahan-bahan alami lainnya seperti buah pepaya, wortel, madu, mentimun dan lainnya.

Masker sayur lobak putih dipadu dengan bahan-bahan alami tadi memberikan manfaat yang luar biasa untuk kecantikan. Masker lobak putih dan buah pepaya, misalnya, memiliki manfaat untuk mecegah penuaan dini.

Sementara masker lobak putih dan mentimun bisa menjaga kelembaban muka bagi mereka yang memiliki kulit kering. Untuk mengatasi jerawat, bisa menggunakan masker lobak putih dan cuka apel.

Baca juga:3 Cara Membuat Masker Lobak Putih untuk Memutihkan Wajah, Bikin Wajah Sehat Bernutrisi

Berikut ini manfaat lobak putih untuk kecantikan beserta cara membuat masker lobak putih untuk wajah yang dilansir dari mpmbeauty:

1. Mencegah penuaan dini

Lobak putih memiliki kandungan vitamin A dan vitamin E. Kedua vitamin ini dapat membantu menghilangkan keriput halus di wajah dan menghilangkan flek hitam, serta masalah kulit kering. 

Oleh karena itu, lobak putih bermanfaat untuk membantu memperlambat dan mencegah penuaan dini, sehingga menjaga kulit tetap seperti remaja.

Baca lagi:9 Manfaat Lobak Putih untuk Kesehatan, Mengurangi Risiko Diabetes hingga Mencegah Rambut Rontok

Untuk mencegah penuaan dini, gunakan lobak putih sebagai masker dengan buah pepaya atau wortel. 

1) Masker lobak putih dan buah pepaya

Caranya, siapkan lobak putih, buah pepaya, dan wadah kecil yang sudah dibersihkan. Blender lobak putih hingga seperti juice, lakukan hal yang sama pada pepaya. Ambil satu sendok makan lobak halus dan satu sendok makan pepaya halus. Letakkan pada wadah kecil dan aduk hingga merata. Aplikasikan pada muka secara menyeluruh, diamkan selama 30 menit dan bersihkan dengan menggunakan air bersih.

2) Masker lobak putih dan wortel

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: