3 Manfaat Masker Lobak Putih untuk Kecantikan, Mencegah Penuaan Dini hingga Mengatasi Jerawat

3 Manfaat Masker Lobak Putih untuk Kecantikan, Mencegah Penuaan Dini hingga Mengatasi Jerawat

Lobak putih kaya manfaat untuk kecantikan.-Tangkapan layar freepik.com-

Cara membuatnya hampir sama dengan di atas. Yakni blender kedua bahan tersebut hingga halus. Ambil satu sendok makan lobak putih yang sudah halus dan ambil satu sendok makan wortel yang sudah halus juga. 

Letakkan kedua bahan itu pada wadah kecil kemudian haluskan hingga menjadi seperti masker pada umumnya. Aplikasikan pada permukaan muka secara menyeluruh. Diamkan selama 20 menit, lalu bersihkan menggunakan air bersih.

Baca juga:Ini Dia Kebiasaan Penyebab Penuaan Dini Menurut dr Zaidul Akbar, Lengkap 3 Cara Mudah Mengatasinya

2. Membantu menjaga kelembaban muka

Lobak putih dapat menghidrasi kulit muka, sehingga menjadi lebih lembab dan kenyal. 

Berikut beberapa cara yang bisa dicoba untuk membantu menjaga kelembaban kulit:

1) Masker lobak putih dan mentimun

Siapkan lobak putih, mentimun dan wadah berukuran kecil yang sudah di bersihkan. Seperti langkah sebelumnya, haluskan kedua bahan tersebut kemudian masing-masing lobak putih dan mentimun ambil satu sendok makan serta letakkan pada wadah yang sudah disiapkan. 

Haluskan hingga menjadi seperti masker pada umumnya. Aplikasikan pada permukaan muka secara menyeluruh. Diamkan selama 30 menit, lalu bersihkan menggunakan air bersih.

2) Masker lobak dan tomat

Langkah ini pertama kamu siapkan lobak putih, tomat dan wadah berukuran kecil yang sudah dibersihkan. Sama seperti cara sebelumnya, haluskan kedua bahan tersebut dan masing-masing ambil satu sendok makan kemudian letakkan pada wadah. Haluskan hingga berbentuk seperti masker pada umumnya, jika sudah kamu bisa aplikasikan sebagai masker muka. Diamkan selama 30 menit, kemudian bersihkan dengan menggunakan air bersih.

Baca juga:9 Manfaat Daun Kemangi untuk Kesehatan, Mengobati Batu Ginjal, Mengatasi Jerawat Hingga Mengurangi Stres

3. Atasi permasalahan jerawat

Manfaat lobak putih juga mampu mengatasi permasalahan jerawat. Untuk mengatasi jerawat, ada tiga masker lobak putih yang bisa digunakan. Yakni masker lobak putih dan cuka apel, masker lobak putih dan kunyit, dan gunakan masker lobak putih dan lemon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: