3 Cara Membuat Masker Lobak Putih untuk Memutihkan Wajah, Bikin Wajah Sehat Bernutrisi

3 Cara Membuat Masker Lobak Putih untuk Memutihkan Wajah, Bikin Wajah Sehat Bernutrisi

Masker lobak putih dipadu bahan alami seperti jeruk nipis, minyak zaitun dan madu bisa memutihkan wajah secara alami.-Tangkapan layar freepik.com-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Setiap wanita tentu ingin memiliki wajah putih berseri, agar tampak cantik. Salah satu cara alami untuk memutihkan wajah ialah membuat masker dari lobak putih yang dipadukan dengan bahan alami lainnya.

Selain bermanfaat untuk kesehatan, lobak putih dapat dijadikan sebagai masker untuk merawat kecantikan kulit. Masker lobak putih ini bisa membuat kulit sehat bernutrisi. 

Manfaat lobak putih untuk kecantikan ini berkat kandungan nutrisi didalamnya. Lobak putih kaya akan vitamin, diantaranya vitamin C, B, dan vit E. Ketiga vitamin ini bagus untuk kesehatan kulit.

Selain itu, lobak putih memiliki beberapa kandungan mineral. Misalnya kalsium, zink, fosfor, mangan, zat besi dan lainnya. Mineral-mineral ini pun bermanfaat untuk kecantikan kulit.

Baca juga:9 Manfaat Lobak Putih untuk Kesehatan, Mengurangi Risiko Diabetes hingga Mencegah Rambut Rontok

Sebagian besar wanita ingin mukanya tampak putih berseri. Mereka tak sungkan untuk membersihkan muka dan memutihkan wajah dengan membeli skincare yang mahal harganya. Selain mahal, bahan-bahan kimiawi itu belum tentu aman bagi kulit wajah untuk pemakaian jangka panjangnya.

Salah satu cara alami yang murah dan aman untuk memutihkan wajah, kamu bisa menggunakan lobak putih. Memang dengan cara alami ini, wajah tidak bisa instan langsung tampak putih. 

Namun jika kamu menggunakan perawatan dengan lobak putih ini secara teratur dan baik, manfaat lobak putih ini dapat membuat muka menjadi lebih putih. Meski hasilnya tidak instan, namun relatif lebih aman bagi kulit wajah.

Jika kamu menggunakan lobak putih ini dengan baik, manfaatnya dapat membantu muka putih tahan lama. Bersabarlah sedikit untuk mendapatkan hasil maksimal serta tidak berpotensi merusak kulit.

Baca lagi:3 Cara Bikin Wajah Putih Glowing Tanpa Skincare Dalam 1 Hari, Bantu Hilangkan Flek Hitam dan Bikin Wajah Mulus

Berikut ini cara membuat masker lobak putih untuk memutihkan wajah seperti dilansir dari mpmbeauty. Mudah dan tidak ribet. 

1. Masker lobak putih dan jeruk nipis

Caranya, siapkan lobak putih, wadah dan jeruk nipis yang sudah dibersihkan. Haluskan lobak dengan blender. Ambil satu sendok makan lobak yang sudah halus, masukkan ke mangkuk. Campurkan satu sendok makan perasan jeruk nipis di mangkuk lalu aduk secara merata. 

Jika sudah berbentuk seperti masker, aplikasikan pada permukaan muka secara menyeluruh. Diamkan selama kurang lebih 20 menit, bilas dengan air bersih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: