Kesadaran Pakai Masker masih Rendah

Kesadaran Pakai Masker masih Rendah

*Gandeng Polsek, Pemdes Karangasem Edukasi Warga di Jalan

TALUN - Di tengah perkembangan kasus Covid-19 yang terus meningkat, kesadaran masyarakat untuk mengguakan masker ternyata belum terlalu baik. Karena itu, untuk mendisiplinkan penerapan protokol kesehatan tersebt, Pemdes Karangasem, Kecamatan Talun bersama aparat kepolisian menggelar operasi yustisi, Jumat (25/9/2020), di depan balai desa.

Dijelaskan Sekdes Karangasem, Siti Khulaelah kepada Radar, kemarin, bahwa langkah tersebut dilakukan guna memberikan edukasi kepada masyarakat akan pentingnya menggunakan masker sebagai langkah pencegahan penularan virus corona.

"Masih banyak warga yang belum menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, sehingga kita memberikan sosialisasi sekaligus pemberian masker gratis bagi pengguna jalan yang melintas," ujarnya.

Ia mengatakan, teguran diberikan kepada sejumlah warga bagi yang tidak menggunakan masker. Mereka diminta selalu membawa masker ketika bepergian, dan dapat menempatkan jarak ketika di area publik.

"Kami mengharapkan adanya giat bersama jajaran Polsek dapat meningkatkan kedisiplinan warga untuk menjaga diri dan lingkungan agar tetap sehat,"ujarnya.

Dalam kegiatan yang digelar di halaman kantor balai desa itu, mereka menyasar para pengendara yag tidak mengenakan masker. "Sementara belum kita beri sanksi, tetapi kita edukasi agar disiplin pakai masker saat di luar rumah," pungkasnya. (jun)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: