Bisa Ditiru! Amalan Gus Baha Sehari-hari yang Bikin Rezeki Mengalir Lancar

Bisa Ditiru! Amalan Gus Baha Sehari-hari yang Bikin Rezeki Mengalir Lancar

Bisa Ditiru! Amalan Gus Baha Sehari-hari yang Bikin Rezeki Rezeki Mengalir Lancar-Tangkap layar -Freepik.com

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Ada amalan Gus Baha sehari-hari yang bikin rezeki lancar. KH Bahauddin Nursalim (Gus Baha) dalam ceramahnya yang sudah diikuti banyak orang. 

Putra Kiai Nur Salim, pengasuh pesantren Al-Quran di Kragan, Narukan, Rembang, Jawa Tengah, ini dikenal komunikatif dalam bahasa Jawa. Walaupun begitu, ceramah-ceramah Gus Baha di media sosial menemukan atensi secara luas dari warga di luar Jawa.

Gus Baha tidak hanya sebagai murid Kiai Maimoen Zubair, pula murid dari Kiai Arwani Kudus serta Kiai Abdullah Salam, Kajen, Pati. Nasabnya bersambung kepada para ulama besar.

Gus Baha mempuyai karakteristik khas mengajarkan berislam dengan optismis serta bergembira.

Pada saat mengajar spesialnya kitab Tafsir Jalalain, Gus Baha menerangkan dari berbagai macam sisi, baik tata bahasa, ushul fiqih, hukum fiqih, sisi tasawuf hakikat serta tidak lupa hikmah dari ayat tersebut.

Salah satu Ayat yang diterangkan hikmahnya adalah surat An-Nur ayat 61. Ayat ini menerangkan tentang adab masuk rumah sendiri ataupun orang lain.

Menurut riwayat, Asbabun Nuzul , dari ayat ini berkenaan dengan seorang yang merasa berdosa bila dia makan sendirian. Bila dia tidak menemukan seorang yang ingin makan bersamanya, hingga dia tidak ingin memakan makanannya.

Gus Baha mengijazahkan amalan, supaya rezeki kita mudah serta tidak jadi fakir, yaitu pada saat kita masuk rumah khususnya rumah kita sendiri, yang dimungkinkan tidak ada orang yang menjawabnya, maka kita membaca salam buat diri kita sendiri dengan membaca:

Assalaamu 'Alainaa. Wa Alaa `Ibaadillaahish Shaalihiin'.

Artinya :

"Keselamatan mudah-mudahan dilimpahkan kepada diri kami serta hamba-hamba Allah yang saleh". Serta para Malaikat yang akan menanggapi salam yang kita ucapkan.

BACA JUGA:Segera Tobat! Gus Baha Ungkap Tanda di Bagian Tubuh Orang yang Akan Meninggal, Begini Penjelasannya

BACA JUGA:Mudah Diamalkan, Amalan Ringan Rezeki Lancar dari Gus Baha, Ayo Buktikan!

Mengapa orang yang mengucapkan salam tersebut rezekinya mudah ?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: