435 Personel Gabungan Dikerahkan Mengamankan Malam Tahun Baru di Kota Pekalongan

435 Personel Gabungan Dikerahkan Mengamankan Malam Tahun Baru di Kota Pekalongan

Personel gabungan TNI, Polri, dan stakeholder terkait melakukan apel gelar pasukan di halaman Mapolres Pekalongan Kota dalam rangka pengamanan malam tahun baru, Minggu sore, 31 Desember 2023.-Wahyu Hidayat/Radar Pekalongan-

PEKALONGAN, RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Sebanyak 435 personel gabungan dikerahkan untuk mengamankan malam tahun baru 2024 di wilayah Kota Pekalongan.

Personel gabungan tersebut terdiri dari aparat kepolisian dari Polres Pekalongan Kota, Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Jateng, TNI Kodim 0710/Pekalongan, Satpol PP, Dinas Perhubungan, serta dari stakeholder terkait dan dari elemen masyarakat.

Hal ini disampaikan Kapolres Pekalongan Kota AKBP Doni Prakoso Widamanto, didampingi Wakapolres Kompol Pujiono, usai apel gelar pasukan pengamanan malam pergantian tahun dan press release akhir tahun 2023 di Mapolres Pekalongan Kota, Minggu sore, 31 Desember 2023.

Apel gelar pasukan pengamanan malam pergantian tahun ini diikuti ratusan personel Polres Pekalongan Kota, TNI Kodim Pekalongan, Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Jateng, Satpol-P3KP Kota Pekalongan, Dinas Perhubungan Kota Pekalongan, dan instansi terkait lainnya.

BACA JUGA:AKBP Doni Prakoso Widamanto Menjabat Kapolres Pekalongan Kota Gantikan AKBP A Recky Robertho

BACA JUGA:Razia Miras Digencarkan Jelang Malam Pergantian Tahun

Turut digelar pula sejumlah kelengkapan sarana prasarana, mulai dari peralatan maupun armada yang akan digunakan untuk pengamanan malam tahun baru 2024.

Para personel gabungan tersebut ditempatkan ke berbagai lokasi keramaian, objek vital, beberapa pos pengamanan, serta melakukan operasi kewilayahan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman kondusif.

"Perayaan malam tahun baru adalah hal yang wajar dilakukan masyarakat, sebagai bentuk ungkapan kegembiraan masyarakat," katanya.

"Akan tetapi tetap saya imbau untuk mematuhi peraturan, peraturan lalu lintas, gunakan perlengkapan berkendara dan tetap berikan rada nyaman kepada masyarakat yang lain, jangan menimbulkan keributan," imbuh Kapolres AKBP Doni.

Kapolres juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak menyalakan petasan karena sangat berbahaya. Sudah banyak korban di beberapa wilayah akibat petasan. Adapun tentang kembang api, sudah ada kriteria-kriteria tertentu yang diizinkan untuk dinyalakan.

BACA JUGA:Pastikan Pengamanan Nataru, Kapolres Pekalongan Cek Kesiapan Pos Pengamanan Operasi Lilin Candi 2023

Kapolres AKBP Doni Prakoso Widamanto menambahkan, pada perayaan Natal 2023 kemarin di Kota Pekalongan sudah berjalan aman kondusif. Hal yang sama juga diharapkan tercipta pada perayaan tahun baru.

"Intinya, kita tetap melakukan berbagai langkah dan upaya agar tahun baru 2024 dapat dilalui dengan aman kondusif, masyarakat merasa bahagia, dengan disertai harapan-harapan baru dan semangat baru," imbuh Kapolres. (way)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: