308 Personel Gabungan Siap Amankan Malam Pergantian Tahun Baru 2023-2024 di Kabupaten Pekalongan

308 Personel Gabungan Siap Amankan Malam Pergantian Tahun Baru 2023-2024 di Kabupaten Pekalongan

Apel gelar pasukan pengamanan perayaan malam tahun baru 2024 di Polres Pekalongan.-Hadi Waluyo-

KAJEN,RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Apel gelar pasukan dalam rangka kesiapan pengamanan malam tahun baru 2024 digelar di halaman Polres Pekalongan, Minggu, 31 Desember 2023. 

Sebanyak 308 personel gabungan TNI-Polri, Dishub dan Satpol PP ikut terlibat dan siap mengamankan malam pergantian Tahun Baru 2023-2024 di Kabupaten Pekalongan.

Sebagaimana diketahui, perayaan malam pergantian tahun sudah menjadi tradisi masyarakat, tidak hanya di Indonesia, namun juga di seluruh dunia.

“Apel ini merupakan salah satu bentuk kesiapan kita dalam rangka sinergitas TNI-Polri dan Pemerintah Daerah dengan melibatkan seluruh komponen stakeholder, dengan harapan mampu menciptakan stabilitas kamtibmas dan kamseltibcar lantas di wilayah hukum Polres Pekalongan,” Kata Kapolres Pekalongan AKBP Wahyu Rohadi, saat memberikan arahan kepada peserta apel.

Baca juga:Polres Pekalongan Gelar Konferensi Pers Akhir Tahun 2023, Tingkat Kriminalitas Meningkat

Dikatakannya, berdasarkan mapping kerawanan yang telah dilakukan, terdapat beberapa prediksi gangguan kamtibmas dan kamseltibcar lantas yang harus diantisipasi. Diantaranya lokasi wisata, tempat hiburan, jalur lalu lintas dan daerah rawan bencana. 

Selama malam pergantian tahun baru 2024 yang memerlukan perhatian khusus, agar perayaan malam tahun baru 2024 dapat berjalan dengan aman, lancar dan tidak ada kejadian menonjol di wilayah Kabupaten Pekalongan.

“Kita berdoa, mudah-mudahan puncak dari kegiatan ops Lilin malam ini kita amankan, terutama di alun-alun bisa berjalan dengan aman dan lancar,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, AKBP Wahyu Rohadi juga memberikan beberapa penekanan kepada personel pengamanan. 

“Laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan carilah di tempat yang telah di ploting. Saya minta tolong rekan-rekan untuk bisa mengawali, menjalani dan nanti mengakhiri,” pesannya.

Selain itu, Kapolres juga menyampaikan kepada personel untuk meningkatkan kepekaan, kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam melaksanakan pengamanan dan mengantisipasi terjadinya aksi teror dan kriminalitas.

“Lakukan pengamanan secara profesional dan humanis, berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat serta mantapkan kerjasama, sinergi dan soliditas para pihak yang terlibat demi keberhasilan pengamanan,” beber Kapolres.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: