10 Kiat Agar Tidak Diganggu Setan, Yuk Amalkan Setiap Hari

10 Kiat Agar Tidak Diganggu Setan, Yuk Amalkan Setiap Hari

Ilustrasi dzikir -Tangkapan layar freepik.com-

3. Istintsar ketika bangun tidur

Dari Abu Hurairah radhiyallahu anhu, Nabi shallallahu alaihi wa sallam bersabda, "Jika salah seorang di antara kalian bangun dari tidurnya, maka hiruplah air ke dalam hidung lantas keluarkan (istintsar), lakukanlah sebanyak tiga kali karena setan itu bermalam di bagian dalam hidungnya.” (HR. Muslim)

4. Jangan tidur hingga pagi

Ibnu Mas’ud radhiyallahu anhu berkata, “Di hadapan Nabi shallallahu alaihi wa sallam disebutkan tentang seorang lelaki yang tidur semalaman sampai waktu pagi. Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam pun bersabda, "Laki-laki itu telah dikencingi setan pada kedua telinganya." Atau beliau bersabda,"Pada telinganya." (HR. Bukhari, Muslim)

5. Berlindung dari gangguan setan saat masuk kamar kecil

Dari Anas bin Malik radhiyallahu anhu, ia berkata,"Nabi shallallahu alaihi wa sallam ketika masuk kamar kecil, beliau mengucapkan, “ALLOHUMMA INNI A’UDZU BIKA MINAL KHUBUTSI WAL KHOBAAITS (artinya: Ya Allah, aku meminta perlindungan dari-Mu dari setan laki-laki maupun setan perempuan)." 

Baca juga:Rumah Yang Disukai Setan Menurut Islam, Jauhi Hal-hal Berikut Ini Agar Ada Keberkahan di Rumah

6. Azan membuat setan lari.

Dari Abu Hurairah radhiyallahu anhu, ia berkata bahwa Nabi shallallahu alaihi wa sallam bersabda,"Apabila azan dikumandangkan, setan berpaling sambil kentut hingga dia tidak mendengar azan tersebut. Apabila azan selesai dikumandangkan, ia pun kembali. Apabila dikumandangkan iqamah, setan pun berpaling lagi. Apabila iqamah selesai dikumandangkan, setan pun kembali, ia akan melintas di antara seseorang dan nafsunya. Dia berkata, ‘Ingatlah demikian, ingatlah demikian untuk sesuatu yang sebelumnya dia tidak mengingatnya, hingga laki-laki tersebut senantiasa tidak mengetahui berapa rakaat dia shalat. Apabila salah seorang dari kalian tidak mengetahui berapa rakaat dia shalat, hendaklah dia bersujud dua kali dalam keadaan duduk.’” (HR. Bukhari, Muslim)

7. Membaca taawudz ketika membaca Al Quran

Allah Ta'ala berfirman, "Apabila kamu membaca Al Quran hendaklah kamu meminta perlindungan kepada Allah dari setan yang terkutuk.” (QS. An-Nahl: 98)

8. Meludah ke kiri untuk menolak setan dalam shalat

Dari Abul Alaa bahwa Utsman bin Abil Ash mendatangi Nabi shallallahu alaihi wa sallam, ia berkata, “Wahai Rasulullah, sesungguhnya setan mengganggu shalat dan bacaanku, ia menggodaku.” Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam kemudian bersabda,

“Itu adalah setan, ia disebut dengan Khinzib. Jika engkau merasa diganggu, mintalah perlindungan kepada Allah dari setan tersebut. Kemudian ludahlah ke sebelah kirimu sebanyak tiga kali.” ‘Utsman kemudian melakukan seperti itu, lantas Allah mengusir setan itu darinya. (HR. Muslim)

Baca lagi:Bacaan Dzikir Pagi Dan Petang Sesuai Sunah Nabi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: