Jangan Dilewatkan, 6 Obat Tradisional Pelumas Sendi Lutut agar Tetap Kuat di Masa Tua

Jangan Dilewatkan, 6 Obat Tradisional Pelumas Sendi Lutut agar Tetap Kuat di Masa Tua

obat tradisional pelumas sendi lutut--Freepik.com

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Obat tradisional pelumas sendi lutut mampu melenturkan yang kaku. Sendi yang kaku sering dialami oleh orang tua.

Tanaman herbal oleh Ayurveda, Tiongkok dan Indonesia sering dijadikan sebagai obat tradisional. Digunakan untuk segala macam penyakit yang sering dialami oleh lansia.

Ternyata obat tradisional mempunyai senyawa yang aktif dan bermanfaat untuk tubuh. Dapat memberikan efek penyembuhan pada sendi yang terasa kaku dan sakit.

BACA JUGA:8 Obat Herbal untuk Mengatasi Sakit Lutut dan Sendi yang Aman untuk Semua Umur Terutama Lansia

BACA JUGA:Tidak Mengakibatkan Efek Samping, Ini Dia 7 Obat Herbal Nyeri Sendi dan Tulang Lansia

Apa saja obat tradisional pelumas sendi lutut yang mampu menjaga kekuatan lansia di masa tua? Jawabannya seperti yang ada di bawah ini yang bagus untuk lansia.

1. Tanaman Eucalyptus

Tanaman kayu putih atau eucalyptus memiliki sifat antibakteri, antivirus dan antiradang. Minyak hasil penyulingan alami ini ampuh untuk mengatasai nyeri sendi.

Kandungan flavonoid dan tanin bersifat antioksidan. Mampu untuk mengurangi nyeri dan peradangan. 

Kayu putih terbukti bisa meningkatkan kesehatan sendi lutut. Sehingga kualitas sendi pun bisa tetap terjaga dengan baik.

2. Tanaman Borage

Selanjutnya tanaman yang bisa untuk menajag kesehatan sendi lansia adalah Borage. Sebab mengandung lemak asam omega 3 di dalam tanaman ini.

Jadi ampuh untuk jaga kesehatan sendi. Menurut Arthritis Foundation, konsumsi tanaman borage 1300 mg bisa menyehatkan sendi dan lutut.

3. Tanaman Gingko Biloba

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: