Tidak Mengakibatkan Efek Samping, Ini Dia 7 Obat Herbal Nyeri Sendi dan Tulang Lansia

Tidak Mengakibatkan Efek Samping, Ini Dia 7 Obat Herbal Nyeri Sendi dan Tulang Lansia

obat herbal nyeri sendi dan tulang--Freepik.com

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Berbeda dengan produk kimiawi, obat herbal nyeri sendi dan tulang bisa menyembuhkan tapi tidak menyebabkan efek samping.

Efek samping yang disebabkan obat-obatan tentu saja dapat mempengaruhi kondisi tubuh dan psikis lansia. Maka sebaiknya jika mengonsumsi obat-obatan jangan terlalu sering dan apalagi dalam jumlah yang banyak.

Tulang dan sendi lansia memang sering mengalami sakit nyeri. Terutama bagian pergelangan tangan, siku, kaki, dan lutut. 

BACA JUGA:Mengobati yang Sakit, Inilah 8 Obat Tradisional Nyeri Sendi dan Tulang Buat Orang Tua

BACA JUGA:Bagus untuk Lansia, Inilah 7 Makanan yang Ampuh Atasi Nyeri Sendi, agar Sendi Selalu Kuat

Lantas apa saja obat herbal nyeri sendi dan tulang lansia yang bisa mencegah dari kerusakan? Yuk simak obat nyeri sendi yang tidak menyababkan efek samping yang bisa membahayakan tubuh lansia.

1. Obat Herbal Kunyit

Obat herbal yang tidak menyebabkan efek samping berasal dari tanaman kunyit. tanaman kunyit ini ampuh untuk jaga kesehatan sendi dan tulang lansia.

Sebab ada di dalam obat herbal ini mengandung antiinflamasi yang mampu menyembuhkan sakit sendi. 

2. Obat Herbal Lidah Buaya

Menurut publikasi jurnal dari Central European Journal of Immunology ekstrak lidah buaya bisa mengobati bagian yang sakit. Terutama pada lutut lansia yang mengalami peradangan.

Walau masih diujicoba kepada tikus, tapi obat herbal dari lidah buaya ini bisa diminum oleh manusia. Jadi bisa  diminum ekstrak lidah buaya yang sudah dibersihkan untuk menyembuhkan beragam penyakiit.

3. Obat Herbal Tanaman Temulawak

Selanjutnya obat herbal nyeri sendi dan tulang adalah temulawak. Tanaman ini ampuh untuk jaga kesehatan sendi dan tulang lansia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: