Apa saja Makanan Sehat yang Tinggi Kalsium yang Menguatkan Tulang Lansia? Ini 10 Daftarnya!

Apa saja Makanan Sehat yang Tinggi Kalsium yang Menguatkan Tulang Lansia? Ini 10 Daftarnya!

Makanan Sehat yang Tinggi Kalsium--Freepik.com

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Makanan sehat yang tinggi kalsium tidak hanya dibutuhkan oleh anak-anak, tapi juga buat lansia. Ada beragam jenis Makanan yang tinggi kalsium.

Kalsium berfungsi untuk menjaga kesehatan dan kepadatan tulang. Sehingga tulang pada lansia tidak mengalami pengeroposan.

Kekurangan kalsium bisa mengakibatkan sakit tulang yang serius. Salah satunya patah tulang yang sering dialami oleh lansia.

Maka lansia, orang dewasa bahkan anak-anak perlu mengonsumsi makanan yang mengandung kalsium. Agar kepadatan tulang dapat dijaga dengan baik.

BACA JUGA:Makanan Sehat Tinggi Kalsium yang Bikin Lansia Panjang Umur dan Tidak Sakit Tulang di Usia 60 Tahun ke Atas

BACA JUGA:Tak Hanya Susu, Inilah 11 Makanan yang Kaya Akan Kalsium, Konsumsilah Agar Tulang Tetap Kuat dan Tubuh Sehat

Apa saja makanan sehat yang tinggi kalsium yang menyehatkan tulang lansia? Berikut daftarnya!

1. Kurma

Makanan yang berasal dari Timur Tengah ini mampu menguatkan tulang. Sebab kurma efektif untuk jaga kesehatan tulang lansia.

Tulang lansia bisa mendapat cadangan kalsium sekitar 15 mg. Tak hanya itu saja, makanan kurma juga mengandung magnesium dan tembaga.

2. Pisang

Selain kurma, ternyata buah yang sudah populer di Indonesia ini juga mengandung kalsium. Setiap berat 6,8 gram terdapat 36,7 mg.

3. Kiwi

Masih dalam satu jenis makanan dari buah-buahan, kiwi juga mengandung kalsium di dalamnya. Kalsium di dalam buah kiwi ada sekitar 23 mg.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: