Makanan Sehat untuk Lansia 50 Tahun Ke Atas, Bikin Lansia Selalu Sehat dan Awet Muda

Makanan Sehat untuk Lansia 50 Tahun Ke Atas, Bikin Lansia Selalu Sehat dan Awet Muda

Makanan sehat untuk lansia 50 tahun ke atas --freepik.com/katemangostar

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Berikut adalah empat makanan sehat untuk lansia 50 tahun ke atas dan bagus untuk dikonsumsi sehari-hari.

Penuaan adalah proses alami yang pasti akan dihadapi setiap orang. Namun, beberapa faktor seperti pencemaran lingkungan, alkohol, stres, kebiasaan merokok, dan pola makan dapat mempercepat proses penuaan ini.

Makanan olahan, gula, dan lemak jenuh dapat meningkatkan risiko obesitas.

Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Obesity Reviews, obesitas dapat mempercepat proses penuaan dengan memperpendek panjang telomer, ujung DNA.

Sebaliknya, mengikuti pola makan yang tepat dapat membantu menjaga kesehatan tubuh dengan memperlambat proses penuaan.

Selain itu, pola makan yang tepat juga dapat menunda munculnya tanda-tanda penuaan dini dan penurunan kognitif terkait usia.

Diketahui bahwa ada beberapa makanan yang membantu memperlambat proses penuaan dan munculnya tanda-tanda penuaan saat seseorang mencapai usia 50 tahun. Berikut adalah empat makanan tersebut.

BACA JUGA:Manfaat Susu Tinggi Kalsium Bagi Tubuh, Lansia Wajib Tahu Agar Tubuhnya Tetap Sehat

BACA JUGA:5 Jus Buah Kaya Kalsium untuk Tulang Lansia agar Tidak Keropos Salah Satunya Pisang

Makanan Sehat untuk Lansia 50 Tahun Ke Atas 

Sayuran Berdaun Hijau

Sayuran berdaun hijau seperti bayam, kangkung dan lobak kaya akan protein, vitamin esensial, kalsium, lemak sehat, antioksidan, dan rendah kalori. Dengan pemakaian rutin, dapat membantu menjaga kesehatan tubuh.

Oleh karena itu, banyak ahli kesehatan menganjurkan agar semua orang dari berbagai kelompok umur memperbanyak konsumsi sayuran berdaun hijau.

Menurut sebuah penelitian, mengonsumsi satu porsi sayuran berdaun hijau per hari dapat membantu menunda penurunan kognitif pada orang yang berusia di atas 50 tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: