Inilah 5 Manfaat Main Badminton Secara Rutin di Akhir Pekan, Ternyata Cocok untuk Kamu yang sedang Diet

Inilah 5 Manfaat Main Badminton Secara Rutin di Akhir Pekan, Ternyata Cocok untuk Kamu yang sedang Diet

manfaat main badminton-freepik.com-freepik.com

RADARPEKALONGAN - Mengenal manfaat main badminton yang ternyata tidak hanya bagus untuk menjaga kesehatan saja, tetapi juga bisa bantu menurunkan berat badanmu dan cocok untuk kamu yang sedang diet. 

Badminton atau bulutangkis adalah salah satu olahraga yang cukup populer di Indonesia, bahkan banyak dari atlet nasional yang sudah menyumbangkan sejumlah medali. 

Olahraga ini adalah olahraga yang dilakukan dengan membutuhkan sebuah raket dan juga kok. Umumnya olahraga ini dilakukan dengan berpasangan, namun sekarang ini juga ada teknoligi yang membuat seseorang bisa memainkan tanpa adanya pasangan. 

Badminton ini adalah sebuah jenis olahraga kardio yang dapat melatih kekuatan otot jantung, dan sebaiknya sebelum memulai olahraga yang satu ini, perlu mengawalinya dengan pemanasan. 

BACA JUGA:Mengenal Diet Pisang yang Bagus untuk Penderita Hipertensi, Efektif Menurunkan Tekanan Darah Tinggi!

BACA JUGA:Lebih Efektif Membakar Lemak dengan 4 Tahapan Olahraga Muay Thai Berikut Ini

Selain melatih otot jantung, masih banyak manfaat lainnya untuk kesehatan, dan karena melakukannya akan mengeluarkan banyak keringat, maka dipastikan badminton ini dapat membantu menurunkan berat badan

Nah untuk lebih lanjutnya lagi mengenai manfaat main badminton ini, maka kita dapat membahasnya berikut ini. 

Manfaat Main Badminton

1. Menurunkan Berat Badan 

Manfaat pertama yang dapat diperoleh dari bermain badminton yaitu, badminton dapat menurunkan berat badan. Cocok jika kamu sedang memiliki permasalahan terkait berat badan. 

Karena seperti yang tadi sudah dijelaskan bahwa olahraga yang satu ini termasuk dalam olahraga kardio, yang biasanya akan meningkatkan metabolisme tubuh. 

Meningkatnya metabolisme dalam tubuh ini, akan membakar sejumlah lemak dan kalori dalam tubuh. Nah saat jumlah kalori dan lemak semakin berkurang, maka hal yang akan terjadi adalah berat badan akan menurun. 

BACA JUGA:Mengenal Olahraga Skipping, Jadi Paket Komplit yang Atasi Obesitas hingga Masalah Tinggi Badan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: