Bermanfaat Buat Lansia, 9 Obat Herbal untuk Lutut Sakit dari Rebusan Rempah dan Daun

Bermanfaat Buat Lansia, 9 Obat Herbal untuk Lutut Sakit dari Rebusan Rempah dan Daun

obat herbal untuk lutut sakit --Freepik.com

3. Daun Salam

Daun salam merupakan obat herbal yang harus dikonsumsi. Sebab obat ini mampu meredkan sendi yang kaku dengan menghilangkan enzim penyebab sendi sakit.

Sangat disarankan untuk membuat ramuan minuman daun salam agar sendi yang kaku jadi fleksibel. Menghilangkan nyeri sendi ketika jalan kaki.

4. Daun Sirsak

Minuman yang terbuat dari daun sirsak bisa meredakan sakit. Cukup direbus mulai dari 5 sampai 10 lembar daun.

Jangan lupa untuk menambahkan tiga gelas air ke dalam panci. Lalu biarkan sampai airnya baru setengahnya lalu minum ketika sudah hangat.

BACA JUGA:10 Jus Buah dan Sayur untuk Meningkatkan Kesehatan Lansia, Dapat Menjaga Kesehatan Tulang Sampai Mata

BACA JUGA:6 Jus Buah yang Mampu Meredam Asam Lambung agar Sakit Perut Cepat Reda

Daun sirsak memberikan efek antiinflamasi pada sendi yang sakit. Sangat disarankan buat lansia yang sering merasakan sakit di area persendian.

5. Temulawak

Rempah yang satu ini mengandung sifat antiinflamasi untuk tubuh. Sehingga bisa dimanfaatkan sebagai obat herbal untuk lutut sakit.

Lutut yang terasa kaku karena menumpuknya enzim tertentu, bisa dihilangkan. Cukup diambil sari temulawak dan sendi pun akan berangsur sembuh.

6. Jahe

Obat herbal untuk lutut sakit yang cukup ampuh hilangkan sendi salah satunya adalah jahe. Jahe memiliki sifat antiinflamasi nyeri sendi lutut.

Rempah seperti jahe ini bisa menyembuhkan sendi yang terasa kaku. Caranya bisa diminum langsung maupun dibalurkan ke bagian yang sakit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: