10 Jus Buah dan Sayur untuk Meningkatkan Kesehatan Lansia, Dapat Menjaga Kesehatan Tulang Sampai Mata

10 Jus Buah dan Sayur untuk Meningkatkan Kesehatan Lansia, Dapat Menjaga Kesehatan Tulang Sampai Mata

jus buah dan sayur untuk kesehatan lansia--freepik.com/freepik

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Berikut ini rekomendasi jus buah dan sayur untuk kesehatan lansia yang dapat dikonsumsi kapan saja.

Orang lanjut usia yang menginjak usia 65 tahun tergolong lanjut usia. Orang-orang dalam kelompok usia ini harus memperhatikan makan.

Selain mencegah faktor risiko timbulnya atau kambuhnya penyakit, mengonsumsi makanan yang tepat untuk lansia juga dapat meningkatkan kesehatan fisiknya.

Buah-buahan dan sayur-sayuran masih menjadi makanan wajib yang harus dikonsumsi oleh lansia, hanya perlu diperhatikan cara penyajiannya.

Sebagian besar gigi lansia sudah tidak utuh lagi, sehingga sangat penting untuk mengolah buah dan sayur agar mudah dimakan oleh orang lanjut usia. 

BACA JUGA:7 Jus Buah untuk Ibu Hamil 1 Bulan yang Bisa Bantu Kurangi Rasa Mual dan juga Cocok untuk Orang Diet

BACA JUGA:7 Jus Buah yang Ampuh Atasi Mual Karena Asam Lambung Naik agar Tidak Sakit Perut

Jus Buah dan Sayur untuk Kesehatan Lansia

1. Jus Apel

Buah yang penuh nutrisi ini sebaiknya dikonsumsi oleh para lansia. Apel mengandung zat-zat seperti vitamin A, vitamin B1, B2 dan B6, vitamin C, vitamin K, kalium, mangan, dan serat.

Saat mengolah apel menjadi jus, sebaiknya jangan membuang kulitnya, karena kulit apel sebenarnya mengandung banyak nutrisi.

Apel sangat cocok untuk orang lanjut usia yang berisiko terkena penyakit jantung, diabetes, obesitas, asam urat dan gangguan pencernaan seperti sembelit.

2. Jus Alpukat

Salah satu buah yang wajib dikonsumsi lansia adalah alpukat, buah yang dikenal memiliki khasiat nutrisi yang ampuh untuk jantung, bisa dikonsumsi dalam bentuk jus, dimakan langsung atau dijadikan selai pada roti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: