Bermanfaat Buat Lansia, 9 Obat Herbal untuk Lutut Sakit dari Rebusan Rempah dan Daun

Bermanfaat Buat Lansia, 9 Obat Herbal untuk Lutut Sakit dari Rebusan Rempah dan Daun

obat herbal untuk lutut sakit --Freepik.com

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Konsumsi obat herbal untuk lutut sakit ternyata bermanfaat untuk lansia. Tentu saja dalam meredakan nyeri sendi yang tak tertahankan.

Beberapa jenis rempah dan daun memiliki khasiat yang dapat meredakan nyeri sendi. Hal ini karena di dalamnya mengandung zat senyawa antiinfilamasi. 

Zat inilah yang kemudian menghilangkan rasa sakit sendi pada lansia. Baik langsung dibalurkan ke bagian yang sakit atau langsung diminum.

BACA JUGA:8 Obat Herbal untuk Mengatasi Sakit Lutut dan Sendi yang Aman untuk Semua Umur Terutama Lansia

BACA JUGA:Dijamin Ampuh, Inilah 12 Obat Herbal Sakit Pinggang untuk Membantu Meringankan Nyeri pada Pinggang

Maka penting buat orang tua untuk menyiapkan beberapa bahan rempah dan daun yang bisa dimanfaatkan sebagai obat herbal untuk lutut sakit seperti di bawah ini.

1. Daun Eucalyptus

Salah satu daun yang dapat dimanfaatkan untuk meredakan sakit sendi lutut adalah Eucalyptus. Daun ini diproses jadi minyak yang menyehatkan.

Bersifat sebagai pereda untuk sendi yang terasa kaku. Sensasi hangat dan nyaman akan terasa begitu dioleskan pada bagian yang sakit.

2. Beras Kencur

Berbeda dengan minyak daun Eucalyptus yang tidak bisa diminum, justru obat herbal untuk lutut sakit ini perlu diminum yaitu beras kencur.

Minuman yang terbuat dari beras yang dihaluskan dan kencur yang digeprek. Beras kencur ini bisa menjaga kesehatan tubuh dengan baik.

BACA JUGA:11 Obat Herbal Penurun Panas Tradisional yang Murah dan Ampuh

BACA JUGA:Inilah 6 Obat Herbal untuk Menurunkan Kolesterol, Dijamin Ampuh Turunkan Kadar Kolesterol

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: