Dijamin Ampuh, Inilah 12 Obat Herbal Sakit Pinggang untuk Membantu Meringankan Nyeri pada Pinggang

Dijamin Ampuh, Inilah 12 Obat Herbal Sakit Pinggang untuk Membantu Meringankan Nyeri pada Pinggang

Obat Herbal Sakit Pinggang --freepik.com/r

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Ada beberapa obat herbal sakit pinggang, seperti jahe dan kunyit, yang dapat kamu gunakan sebagai alternatif.

Saat ini, masalah sakit pinggang tidak lagi dialami oleh orang tua, tetapi juga sering ditemukan pada anak muda.

Masalah ini sendiri dapat disebabkan oleh banyak hal, namun sering kali disebabkan oleh kebiasaan duduk atau posisi tidur yang salah.

Nah, jika kamu ingin tahu bagaimana cara mengatasi sakit pinggang secara alami dengan menggunakan obat herbal, yuk simak artikel berikut ini!

BACA JUGA:12 Obat Sakit Pinggang yang Ampuh, Efektif dan Tersedia di Apotek

BACA JUGA:Ini Dia 10 Obat Sakit Pinggang Alami, Bahan-bahan Herbal yang Mudah Ditemukan dan Ampuh

Obat Herbal Sakit Pinggang

Sebagian besar orang mengetahui bahwa sakit punggung merupakan masalah kesehatan yang sering terjadi pada berbagai usia.

Kondisi yang menyakitkan ini membuatmu tidak nyaman seharian. Oleh karena itu, jika tidak segera diatasi, sakit punggung dapat mengganggu aktivitas, lho.

Nah, sebagai alternatifnya, kamu bisa menggunakan beberapa obat herbal sakit pinggang berikut ini untuk mengatasi rasa nyeri tersebut.

1. Kunyit

Kunyit sudah dipercaya sebagai obat herbal untuk sakit pinggang sejak lama. Tanaman serbaguna ini mengandung bahan antiinflamasi dan antirematik, salah satunya kurkumin.

Kedua kandungan ini bekerja sebagai pereda nyeri yang ampuh untuk meredakan nyeri punggung.

Sebenarnya ada banyak cara untuk mengonsumsi kunyit. Salah satunya dengan mencampurkan 1 sendok teh (sdt) bubuk kunyit ke dalam segelas susu hangat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: